Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Kepolisian Tak Bisa Jamin Keamanan, Persib vs Persija

Kepolisian Tak Bisa Jamin Keamanan, Persib vs Persija

Kamis, 20 Februari 2014 14:30 WIB
Bandung (SIB)- Duel klasik Persib Bandung vs Persija kemungkinan besar tak akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Sabtu (22/2). Kapolda Jabar Irjen Pol Mochammad Iriawan menyarankan pertandingan dipindah ke Kuningan.

"Pada saat pertandingan PBR vs Persija kemarin penontonnya 1.000 saja, pulangnya terjadi permasalahan. Kapolres dan Panpel telepon saya, beliau nggak sanggup untuk menggelar di Si Jalak Harupat," ujar Kapolda usai diskusi Tahun Politik di Hotel Horisson, Jalan Pelajar Pejuang 45, Rabu (19/2/2014).

"Kemudian saya bicara dengan Pak Umuh, saya tanyakan gimana Pak 1.000 saja sudah begini, gimana nanti 25 ribu? Dan Pak Umuh enggak bisa apa-apa?"

Menurut Iriawan, rapat mengenai izin tanding ini akan dibahas. Meski belum diputuskan, namun Iriawan mengaku lebih condong untuk tidak menggelar pertandingan di Si Jalak Harupat. Kalau pun tetap digelar, dia merekomendasikan pertandingan digelar di luar Bandung.

"Kami condong tidak melaksanakannya di Si Jalak Harupat, karena Pemda saja tidak merekomendasikan. Kalau saran saya mungkin bisa di wilayah Kuningan. Itu saran saya. Tapi silahkan PSSI tentukan," ujar Iriawan.

Ia mengaku kondisi ini memang sangat disayangkan. Namun, menurutnya, hal ini merupakan akibat dari ulah suporter sendiri.

"Saya katakan menang-kalah itu hal biasa. MU saja menang-kalah biasa. Kalau begitu Persib kan bisa main di sini. Sekarang nggak bisa, kan. Saya juga jadi nggak bisa nonton," sesalnya. (detiksport/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments