Jumat, 20 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Fulham Hindari Degradasi, Manchester City Jamu Stoke City

Fulham Hindari Degradasi, Manchester City Jamu Stoke City

Jumat, 21 Februari 2014 14:27 WIB
London  (SIB)- Fulham akan berupaya melupakan pekan penuh drama dan fokus terhadap upaya mereka menghindari degradasi ketika mereka lawatan ke markas sesama tim papan bawah West Bromwich Albion di Liga Utama Inggris pada Sabtu (15.00 GMT).

Klub London barat itu menghuni posisi juru kunci dengan 20 angka, terpaut empat angka dari zona aman, dan pada Jumat telah menunjuk Felix Magath asal Jerman sebagai pelatih ketiga mereka musim ini, menyusul pemecatan terhadap Martin Jol dan Rene Meulensteen.

Klub mengonfirmasi pada pekan ini bahwa asisten pelatih Ray Wilkins dan direktur teknik Alan Curbishley telah pergi hanya beberapa pekan setelah mereka ditunjuk, sedangkan pelatih-pelatih tim pertama Mike Priest dan Jonathan Hill juga bergabung dalam eksodus staf kepelatihan dari Craven Cottage.

Fulham, yang telah berkompetisi di Liga Utama Inggris sejak 2001, hanya mendulang satu angka dari enam pertandingan terakhirnya dan mendatangkan Magath dengan harapan pola disiplin yang dimilikinya dapat menyelamatkan mereka dari keterpurukan.

"Kami akan mendapatkan pengalaman ala Jerman secara penuh dari dirinya dan saya tentu saja berpikir ia akan membantu kami mencapai tujuan yakni bertahan di Liga Utama Inggris," kata gelandang dan sesama pria Jerman Lewis Holtby.

Pemain dengan rekor perekrutan termahal Kostas Mitroglou dapat melakukan debutnya setelah tiba dari klub juara Yunani Olympiakos Piraeus dalam kondisi kurang bugar.

West Brom berada di luar zona degradasi karena unggul selisih gol dan meski berhasil menahan imbang pemuncak klasemen Chelsea 1-1 pada pertandingan terakhirnya, mereka masih belum mampu meraih kemenangan di bawah asuhan pelatih baru Pepe Mel.

Manchester City akan berupaya menghapus luka mereka dari kekalahan dari Barcelona pada Selasa di Liga Champions, ketika mereka menjamu Stoke City pada Sabtu (15.00), pertandingan terakhir The Citizens sebelum bertemu Sunderland si final Piala Liga pada 2 Maret. 

Setelah meraih satu angka dari dua pertandingan terakhirnya melawan Chelsea dan Norwich, City akan berupaya untuk menjaga peluang merebut gelar juara.

Mereka berada di peringkat ketiga dengan 54 angka, tertinggal tiga angka dari Chelsea dan dua angka dari Arsenal. 

Penyerang Stoke John Guidetti tidak dapat dimainkan sebab ia merupakan pemain pinjaman dari City, namun ia percaya diri tim barunya mampu menghadirkan kekecewaan terhadap klub pemiliknya.

"Sang pelatih (Mark Hughes) memiliki banyak pengalaman, telah bermain dan mencetak banyak gol di liga ini, dan ia telah melatih di banyak liga maka ia tahu bagaimana cara untuk mendapatkan hasil (positif) pada pertandingan-pertandingan seperti ini," ucapnya. (Ant/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments