Kamis, 18 Jul 2019

Forki Sumut Gelar Kejurda

Jumat, 21 Februari 2014 14:29 WIB
Medan (SIB)- Federasi Olahraga Karate-do Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Forki Sumut) akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejuarda) 3 s/d 5 Maret 2014 di Pardede Hall Medan.

Pendaftaran dimulai hari ini, dapat dilakukan via email, faximille ataupun langsung ke Sekretariat Pengprov Forki Sumut Jalan Binjai Km 6,7 Medan. Sementara pendaftaran ulang sekaligus kelengkapan tanggal 1 s/d 2 Maret 2014. Teknikal meeting 2 Maret 2014 di Sekretariat Forki Sumut.

Ketua Panitia Kejurda Drs Sahala Nainggolan MM didampingi panitia pelaksana T Samsul Bahri kepada wartawan di Medan, Rabu (19/2), mengatakan hasil kejurda nanti diproyeksikan untuk persiapan menghadapi Piala Kasad XII 2014 yang jatuh pada 3 s/d 8 April di Celebes Convention Centre Makassar.

"Kejurda ini diselenggarakan untuk menjaring atlet terbaik yang bakal mewakili daerah pada kejuaraan bergengsi, yakni Piala Kasad yang merupakan ajang rekruitmen karateka untuk diproyeksikan mengikuti pelatnas menghadapi SEAKF Vietnam dan Asian Games Incheon Korsel," ungkap Sahala.

Ia mengemukakan ajang itu akan diikuti oleh pengurus cabang Forki tingkat kabupaten dan kota se-Sumut yang terdiri atas beberapa perguruan. Untuk itu ia menghimbau agar pengcab dan perguruan dapat segera mendaftarkan atletnya.

Selain persiapan menghadapi Piala Kasad, sebut Sahala, Forki Sumut juga akan mempersiapkan atletnya untuk Piala Mendagri yang jatuh pada bulan Mei mendatang.

Untuk persiapan Kejurda ini, ungkap Sahala, Forki Sumut telah menggelar penataran wasit dan juri yang dilaksanakan 15 s/d 16 Februari 2014 lalu, dengan jumlah peserta 87 orang yang merupakan utusan dari kabupaten/kota se Sumut. Dengan penatar Ketum Dewan Wasit PB Forki Donald PL Kolopita SSn.

“Jadi dalam Kejurda ini untuk wasit dan juri sudah kita persiapkan secara maksimal. Jadi yang jelas untuk wasit dan juri kita tidak kurang karena dari hasil penataran kemarin sudah lebih dari cukup,” ujar Sahala. (R8/x)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments