Minggu, 15 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Azarenka Melaju ke Perempatfinal, Sharapova Terhenti

Australia Terbuka

Azarenka Melaju ke Perempatfinal, Sharapova Terhenti

Selasa, 21 Januari 2014 13:56 WIB
SIB/int
Victoria Azarenka
Melbourne (SIB)- Victoria Azarenka memelihara asa mempertahankan gelar juara Australia Terbuka setelah melangkah ke perempatfinal berkat kemenangan 6-2, 6-2 atas unggulan 13 Sloane Stephens.

Azarenka, yang menjadi unggulan dua, kini tak ayal menjadi favorit di Australia Terbuka 2014 menyusul tersingkirnya unggulan ketiga Maria Sharapova dan petenis putri terbaik dunia Serena Williams, sama-sama di babak keempat.

Dengan dua gelaran Australia Terbuka sebelumnya juga berhasil dimenangi Azarenka, ia pun bisa menjadi petenis putri pertama setelah Martina Hingis (1997-99) yang meraih tiga gelar juara secara berturut-turut di ajang tersebut.

Keberhasilan Azarenka lolos ke babak delapan besar sendiri diraih relatif tanpa halangan berarti. Dalam waktu 91 menit, ia sudah berhasil mengatasi Stephens yang tahun lalu dihadapinya di semifinal ajang ini.

Azarenka berikutnya akan berhadapan dengan unggulan lima Agnieszka Radwanska atau Garbine Muguruza yang belum memainkan pertandingan babak keempatnya.

Di partai lain, unggulan 11 Simona Halep menang 6-4, 2-6, dan 6-0 atas unggulan 8 Jelena Jankovic untuk memastikan tiket perempatfinal. Halep akan berhadapan dengan Dominika Cibulkova yang lolos dengan menyingkirkan Sharapova.

Sharapova Terhenti di Babak Keempat
Unggulan tiga Maria Sharapova tersisih di babak keempat Australia Terbuka 2014. Semifinalis tahun lalu itu kalah 3-6, 6-4, dan 6-1 dari unggulan 20 Dominika Cibulkova.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Rod Laver Arena, Senin (20/1) pagi WIB, Sharapova memulai dengan baik dan langsung mematahkan game servis Cibulkova.

Sharapova kembali melakukan break dalam kedudukan 5-2. Cibulkova coba membalas dengan ganti melakukan break di game berikutnya. Tetapi double fault darinya pada servis game lantas membuat Sharapova mampu merebut set pertama.

Di set kedua, Cibulkova membuat rentetan break untuk memimpin cepat 5-0 atas Sharapova. Setelah itu Sharapova berusaha bangkit dan ganti mematahkan game-game servis lawannya, meskipun pada akhirnya set kedua tetap jadi milik Cibulkova.

Di awal set ketiga Sharapova sempat minta timeout medis demi mendapatkan perawatan. Ia tampak bermasalah dengan kakinya.

Mampu melanjutkan pertandingan, Sharapova kemudian langsung tertinggal 4-1 dari lawannya. Sempat menipiskan ketinggalan, Sharapova lantas gagal memaksimalkan game servisnya pada game ketujuh untuk membuat Cibulkova lolos ke perempatfinal.

Di babak delapan besar Cibulkova akan menghadapi pemenang partai antara unggulan delapan Jelena Jankovic lawan Simona Halep (unggulan 11) yang sedang dimainkan.

Kejutan di babak keempat ini sendiri terjadi hanya berselang satu hari setelah unggulan pertama Serena Williams takluk dari Ana Ivanovic di babak yang sama.
"Aku menyaksikan pertandingan tersebut, itu merupakan sebuah partai yang bagus buat Ana, tapi ini kisah yang sedikit berbeda. Yang terpenting adalah aku terus berusaha di lapangan dan aku 100% yakin bisa menang. Aku tak pernah meragukan diriku sendiri," kata Cibulkova di atas lapangan seperti dikutip Reuters. (detiksport/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments