Kamis, 21 Nov 2019

Madrid Pesta 6 Gol atas Galatasaray

Rodrygo Cetak Dua Rekor di Liga Champions

redaksi Jumat, 08 November 2019 20:30 WIB
news.detik.com
Ilustrasi
Madrid (SIB)
Real Madrid memetik kemenangan telak atas Galatasaray 6-0 di matchday keempat Liga Champions. Penyerang mudah Brasil, Rodrygo, menyumbang trigol.

Memainkan laga Grup A di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11) dinihari WIB, Madrid mendominasi pertandingan sejak awal. Empat gol berhasil disarangkan El Real di babak pertama oleh Rodrygo (2), Sergio Ramos (penalti), dan Karim Benzema.

Di babak kedua, Benzema dan Rodrygo mencetak gol tambahan untuk melengkapi kemenangan Madrid. Berkat tambahan tiga poin itu, Madrid selangkah lebih dekat dengan kelolosan ke fase gugur. Tim besutan Zinedine Zidane ini menempati peringkat kedua grup dengan perolehan tujuh poin hasil empat pertandingan, terpaut lima poin dari Paris St. Germain di puncak.

Rekor
Pemain muda Real Madrid, Rodrygo Silva, membukukan dua rekor usai mencetak tiga gol pada laga tersebut Gol pertama Rodrygo dibukukan pada menit keempat. Berselang tiga menit kemudian pemain asal Brasil itu membukukan brace.

Jika dihitung sejak awal laga, maka Rodrygo mencetak dua gol dalam waktu enam menit dan 14 detik. Catatan tersebut merupakan yang tercepat dalam ajang Liga Champions.

Tak hanya satu rekor yang dibuat Rodrygo. Mantan pemain Santos itu pun membukukan hattrick lengkap. Setelah mencetak gol dengan kaki kiri dan kepala, pada detik-detik akhir laga Rodrygo membelokkan arah bola dengan kaki kanan untuk mencetak gol ketiga.

Rodrygo yang masih berusia 18 tahun dan 301 hari tercatat sebagai pemain paling muda yang bisa mencetak hattrick dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala. Sebelumnya pemain termuda yang pernah mencetak hattrick lengkap tercatat atas nama Kylian Mbappe pada usia 20 tahun 306 hari, Oktober lalu ketika PSG mengalahkan Club Brugge.

Dengan tiga gol ke gawang Galatasaray, Rodrygo juga menjadi pemain termuda kedua yang berhasil melesakkan hattrick. Rekor pencetak hattrick termuda di Liga Champions masih dipegang Raul Gonzales yang mengukir sejarah ketika menyumbang tiga gol untuk Madrid ketika bertemu Ferencvaros pada Oktober 1995.

Khusus untuk pemain asal Brasil yang bermain di kompetisi Eropa, Rodrygo merupakan pemain termuda kedua yang mencetak hattrick setelah Ronaldo Luis Nazario de Lima yang pernah melesakkan tiga gol untuk PSV dalam laga Piala UEFA musim 1994/1995 ketika masih berumur 17 tahun 356 hari.

Rodrygo kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Madrid di Liga Champions. Dari sembilan gol yang dilesakkan Madrid, Rodrygo menyumbang tiga gol. Sisanya dibuat Sergio Ramos (2), Karim Benzema (2), Toni Kroos (1), dan Casemiro (1). Secara keseluruhan pada musim ini Rodrygo mencetak lima gol dari enam kali bermain.

Hasil Liga Champions:
Bayern Munich 2-0 Olympiakos
Lokomotiv Moskow 1-2 Juventus
Paris Saint-Germain 1-0 Club Brugges
Real Madrid 6-0 Galatasaray
Red Star Belgrade 0-4 Tottenham Hotspur
Dinamo Zagreb 3-3 Shakhtar Donetsk
Atalanta 1-1 Manchester City
Bayer Leverkusen 2-1 Atletico Madrid. (CNN/Detiksport/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments