Kamis, 16 Jul 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Klub-klub Israel Dilarang Gelar Laga Kandang di Kompetisi Eropa

Klub-klub Israel Dilarang Gelar Laga Kandang di Kompetisi Eropa

Sabtu, 19 Juli 2014 13:57 WIB
Nyon (SIB)- UEFA memutuskan untuk tidak memperkenankan Israel menggelar pertandingan antar klub Eropa musim 2014/15. Hal ini dikarenakan konflik yang terjadi di negara tersebut.

Keputusan ini diputuskan dalam sidang Panel Darurat UEFA yang berlangsung 16 Juli lalu bahwa tidak akan ada pertandingan yang digelar oleh asosiasi sepakbola Eropa itu di Israel. Mereka memandang situasi di negara tersebut belum kondusif akibat konflik dengan Palestina di Jalur Gaza.

Akibatnya, klub-klub Israel harus mengajukan venue alternatif di luar wilayah negaranya apabila ingin menggelar pertandingan kandang di Liga Champions dan Europa League musim ini. Demikian yang dilansir dari situs resmi UEFA.

Saat ini, ada satu klub asal Israel yang tengah berlaga di kualifikasi Liga Champions, yaitu Maccabi Tel Aviv. Kemudian dua klub yang menjalani kualifikasi Liga Europa, yakni Hapoel Tel Aviv dan Hapoel Be’er Sheva.

Maccabi Tel Aviv dijadwalkan akan menggelar laga kandang pada leg kedua babak kedua kualifikasi Liga Champions melawan FC Santa Coloma pada Rabu (23/7) dinihari. Semula, mereka akan menjamu klub asal Andorra itu di Stadion Bloomfield, Tel Aviv. Di leg pertama, Maccabi menang 1-0 di kandang lawan.

Hapoel Tel Aviv juga menjamu Astana dari Kazakhstan pada leg kedua babak kedua kualifikasi Liga Europa pada Kamis (24/7) dinihari WIB. Hapoel di leg pertama menyerah tiga gol tanpa balas dari tuan rumah.

Sama halnya dengan Hapoel Tel Aviv, klub Hapoel Be’er Sheva berkesempatan menggelar partai kandang pada leg kedua babak kedua kualifikasi Liga Europa. Setelah di leg pertama kalah 1-2, Hapoel Be’er Sheva akan menghadapi tim tamu asal Kroasia, NK Split pada Kamis (24/7). (detiksport/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments