Jumat, 06 Des 2019

Pemko Tanjungbalai Gelar Do'a dan Tausiah 10 Muharram 1441 H

admin Jumat, 20 September 2019 18:18 WIB
SIB/Usni Pili Panjaitan
10 MUHARRAM: Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs H Ismail (dua dari kiri) bersama unsur pimpinan Forkopimda, mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan qori' pada peringatan 10 Muharram 1441 H, Selasa (17/9) di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB) -Peringati 10 Muharram 1441 H, Pemko Tanjungbalai menggelar do'a dan tausiah bersama masyarakat, Selasa (17/9) di Pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Do'a dan tausiah dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs Ismail, dengan penceramah Ustadz Kumpul Pandapotan S.Pd.I. Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota mengatakan sejarah Tahun Baru Islam memiliki makna tersendiri bagi kaum muslimin. Oleh karena itu setiap peringatan 1 Muharram dan 10 Muharram diisi dengan do'a dan tausiah.

"Kita kembali sejenak mengulang sejarah lembaran yang penuh catatan. Marilah kita jadikan hal itu pengalaman dan suri tauladan yang baik," ujar Ismail.

"Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah menuju Madinah, merupakan peristiwa penting lahirnya Islam sebagai agama yang berjaya.
Begitu juga dengan hari assyura, beberapa warga Kota Mekkah berpuasa pada hari tersebut, untuk mengekspresikan kegembiraan kepada Allah SWT karena kaum Yahudi sudah terbebas dari Fira'un," jelas Ismail.

Ismail mengajak umat Islam bersama berdoa, agar Kota Tanjungbalai kedepan lebih baik lagi, lebih maju dan lebih sejahtera. "Mari kita memaknai tahun baru ini dengan doa dan tausiah," ujarnya.

Sementara Ustadz Kumpul Pandapotan menyampaikan ceramah, tentang merajut kebersamaan dalam membangun Tanjungbalai religius, sejahtera dan berakhlak. (A08/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments