Jumat, 02 Okt 2020

Masjid di Kawasan Danau Toba Sembelih 10 Sapi

redaksisib Jumat, 07 Agustus 2020 18:56 WIB
Dok/MartinManurung Center

MASJID DI KAWASAN DANAU TOBA : Satu dari sejumlah masjid di kawasan Danau Toba menyembelih hewan kurban pada 10 Dzulhijah 1441 H bertepatan dengan Jumat (31/8). Hewan tersebut berasal dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung. 

Toba (SIB)
Sejumlah masjid di kawasan Danau Toba menyembelih hewan kurban pada 10 Dzulhijah 1441 H bertepatan dengan Jumat (31/8). Hewan tersebut berasal dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung.

“Sepuluh ekor sapi tersebut khusus untuk saudara Muslim di empat kabupaten di kawasan Danau Toba yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H,” jelas Gandi Febraska Manurung, anggota Tim Martin Manurung Center, Rabu (5/8).

Sapi didistribusikan pada Senin-Rabu, (27-29) dengan rincian Kabupaten Toba 4 ekor, Tapanuli Utara 2 ekor, Humbang Hasundutan 2 ekor dan Samosir 2 ekor. “Bukan semata untuk berkurban tapi membuktikan bawah di kawasan Danau Toba yang beragam kepercayaan dapat hidup rukun dan saling menghormati serta menghargai dan memberi keleluasaan bagi seluruh umat menjalankan ibadah sesuai agama yang dianut,” ujarnya menirukan pesan Martin Manurung. “Semoga kita yang berada di Kawasan Danau Toba ini dapat menjadi contoh di negeri ini dalam hal menjaga kebhinekaan kita,” tambahnya.

Bersamaan dengan penyembelihan hewan, Ketua DPP Partai NasDem tersebut mengingatkan publik untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita tetap patuhi protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru. Terakhir saya bermohon, sampaikan salam saya kepada seluruh jemaah kita semua,” pungkasnya. (Rel/R10/f)

T#gs kawasan danau tobaMasjidSembelih 10 Sapiagama islam
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments