Minggu, 08 Des 2019
  • Home
  • Mimbar Agama Islam
  • Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Simalungun Istighotsah dan Sholawat 1 Muharram 1441 H di Pematangbandar

Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Simalungun Istighotsah dan Sholawat 1 Muharram 1441 H di Pematangbandar

admin Jumat, 20 September 2019 18:32 WIB
SIB/Dok
Foto Bersama : Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Ir H Amran Sinaga dan Ketua MUI saat berfoto bersama jamaah, usai Istighosah dan Sholawatan 1 Muharram 1441 H di Halaman Masjid Al Hidayah Kecamatan Pematangbandar, Selasa (3/9).
Simalungun (SIB) -Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Simalungun mengadakan acara istighotsah dan sholawatan 1 Muharram 1441 Hijriah yang diadakan di halaman Masjid Al Hidayah Nagori Kandangan, Kecamatan Pematangbandar, Selasa (3/9).
Turut hadir pada acara tersebut, Ketua MUI Kabupaten Simalungun Ustadz Abdul Halim Lubis Lc, Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga, Perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Simalungun H Azrul Azwar Sirait, Al Ustadz Kyai Herman, Umar Yani SE, Legiman, Camat Pematangbandar Juraini Purba, Pengurus GP Ansor Kabupaten Simalungun dan warga sekitar.
Pada acara, istighosah dipimpin Kyai H Hermawan dan ceramah disampaikan Ustadz Syahril Hutahean berlangsung khusuk dan lancar dari awal hingga akhir acara.
Ustadz Syahril Hutahean pada ceramahnya mengatakan, melalui istighotsah dan sholawatan mengajak umat Muslim terutama para jemaah yang hadir, agar dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Karena dengan membaca sholawat Nabi dan istighosah membuat hati kita sejuk berikut dapat khusuk beristighfar ke arah yang lebih baik, harapnya.
Ketua panitia acara Eko Simanjuntak SHI mengatakan, kegiatan yang diadakan selain untuk merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan serta meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga nahdliyin yang ada di Kabupaten Simalungun, ucapnya. (S08/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments