Sabtu, 18 Jan 2020

Bupati Labuhanbatu Harapkan Anak-anak Sejak Dini Sudah Bisa Baca Al-Quran

redaksi Jumat, 13 Desember 2019 20:39 WIB
Sidaknews.com
Bupati Labuhanbatu beserta rombongan memberikan santunan Kepada 25 Anak Yatim di acara MTQ ke - 2 Tingkat Desa Selabuhanbatu.
Labuhanbatu (SIB)
Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte membuka MTQ dan Festival Nasyid ke-2 tingkat desa di Desa Pasartiga Kecamatan Panai Tengah, Selasa (10/12).

"Desa Pasartiga Labuhanbilik ini luasnya 4.000 hektare dan penduduknya padat, ini menunjukkan bahwa keberadaan desa ini sudah berdiri sejak lama," sebut Andi Suhaimi pada pembukaan acara.

Bupati mengharapkan, kegiatan seperti ini terus dikembangkan, sehingga sejak dini anak-anak sudah mengenal sekaligus dapat membaca Al-Quran.

"Kita sebagai umat Islam dalam kehidupan kita sehari-hari juga harus berpedoman pada Al-Quran. Untuk acara MTQ ini, sebaiknya dimulai dari tingkat desa, kemudian pemenangnya masuk MTQ tingkat kecamatan baru kemudian mengikuti tingkat kabupaten," sebut Andi.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan, 10 pemenang MTQ tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2019 telah diumrohkan ke tanah suci Mekkah.

"Dalam upaya mempersiapkan ulama Kabupaten Labuhanbatu di masa datang, Pemkab Labuhanbatu juga memberikan beasiswa untuk belajar di Kairo Mesir dan tahun 2019 sebanyak 25 orang anak-anak berprestasi akan diumrohkan juga, termasuk ananda Selamat dari Labuhanbilik, hafidz tingkat nasional yang insyaallah Desember 2019 ini juga akan diumrohkan," sebut Andi.

Sebelumnya, Camat Panai Tengah Amarnasby Lolotan, menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang membuka acara.

Dewan juri diharapkan memberi penilaian secara objektif, dan peserta dapat berlomba dengan baik dan menjadi peserta terbaik.

Ketua Panitia Pelaksana Salikin menjelaskan cabang-cabang yang diperlombakan, yakni cabang tilawah, tahfizd, kaligrafi, azan dan juga nasyid, fashion show busana muslim dengan jumlah peserta 245 orang dari 6 dusun. MTQ dan FN ini dilaksanakan 10-12 Desember 2019.

Acara diisi pemberian santunan kepada 25 orang anak yatim oleh Bupati Andi Suhaimi, Camat Lolotan, Kades Pasartiga dan para OPD rombongan bupati dari Rantauprapat. (BR6/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments