Jumat, 19 Jul 2019

Zidam I/BB Gelar Komsos dengan Masyarakat di Medan

admin Jumat, 19 April 2019 16:06 WIB
SIB/Dok
DIABADIKAN : Kazidam I/BB Kolonel Czi Tri Rahardjo SE MM dan Staf Zidam I/BB bersama masyarakat Kampung Badur Kelurahan Aur, masyarakat Kelurahan Hamdan, organisasi pemuda dan tokoh agama, diabadikan pada acara Komsos dengan Kommas Zidam I/BB TA 2019, Jumat (12/4).
Medan (SIB) -Satuan Zidam I/BB melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat bersama tokoh agama, organisasi pemuda, serta masyarakat Kampung Badur Kelurahan Aur dan masyarakat Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun, Jumat (12/4).

Kepala Zidam I/BB Kolonel Czi Tri Rahardjo SE MM mengatakan, sosialisasi kegiatan Komsos itu bertema "Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan memertahankan kedaulatan NKRI".

Kegiatan itu katanya dilaksanakan rutin tiap tahun oleh Zidam I/BB. "Kegiatan ini dilaksanakan sesuai program dari komando atas. Tahun ini memberikan ceramah tambahan tentang wawasan kebangsaan, pengetahuan bela negara," ujar Tri Rahardjo.

Kegiatan Komsos itu dihadiri sekitar 50 orang. Selain ceramah wawasan kebangsaan, satuan Zidam I/BB juga berencana membangun jamban sebanyak 10 unit bagi warga yang belum memiliki jamban di rumahnya guna mendukung program pemerintah pusat dan pimpinan TNI AD, yaitu program Karya Bhakti Sejuta Jamban bagi masyarakat yang kurang mampu.

Adapun tujuan acara ini adalah sebagai kegiatan pembinaan teritorial secara terbatas guna memererat hubungan silaturahmi antara TNI AD dengan masyarakat Kampung Badur Kelurahan Aur, masyarakat Kelurahan Hamdan, tokoh pemuda dan tokoh agama ditambah ceramah tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Paurpamops Zidam I/BB Lettu Czi Mangara Pardosi beserta para Staf Satuan Zidam I/BB, dan undangan lainnya. (rel/M12/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments