Kamis, 06 Agu 2020

Yasora Kembali Bagikan 275 Paket Lebaran untuk Warga di Medan Area

Senin, 11 Juni 2018 16:20 WIB
SIB/Dok
PAKET LEBARAN-Ketua Umum Yasora Tony Harsono didampingi Dan Ramil 04 Medan Kota Setia Budi, Camat Medan Area M Ali Sipahutar, Ketua Membidangi Sosial Effendi Simin, Deddy Iskandar Sekum dan Leo Mery ketika menyerahkan Paket Lebaran secara simbolis, Senin
Medan (SIB)- Yayasan Sosial Angsapura (Yasora) Medan kembali menyalurkan paket Lebaran kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Medan Area yang dipusatkan di halaman kantor Yasora Jalan Logam Medan, Senin (4/6) lalu. Bantuan yang dibagikan kali  ini meningkat jumlahnya dibanding tahun sebelumnya.

"Kalau tahun lalu, Yasora menyalurkan 260 paket, namun tahun ini mencapai 275 paket. Tentunya ini tidak terlepas dari peran masyarakat dan Muspika Medan Area yang  mendukung setiap kegiatan sosial  Yasora," ujar Camat Medan Area Muhammad Ali Sipahutar di sela pemberian secara simbolis paket Lebaran tersebut.

Sama seperti tahun sebelumnya, penyaluran Paket Lebaran masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri itu terdiri dari  10 kilogram beras, 1 duz mie instant dan 2 kilogram gula.

Paket Lebaran tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Umum Yasora Tony Harsono, Camat Medan Area M Ali Sipahutar, Dan Ramil 04/Medan Kota Mayor (Kav) Setia Budi, Kapolsek Medan Area Kompol J Girsang, Lurah Sei Rengas II Chusnul Fanany Sitorus, Ketua Membidangi Sosial Effendi Simin SE, Sekum Deddy Iskandar SH, Humas Franky Wistan dan Ery Salim, Dr Leo Mery 

Camat Medan Area mewakili unsur Muspika pun mengapresiasi  kepedulian Keluarga Besar Yayasan Sosial Angsapura itu terhadap warga kurang mampu di kawasan Medan Area, khususnya yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Kepedulian sosial yang secara rutin setiap tahunnya memberikan bantuan Paket Lebaran menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri harus kita sambut gembira dan penuh sukacita. Pemerintahan di kawasan Medan Area sangat terbantu dengan adanya penyaluran bantuan itu. Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menjalani puasa Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri," papar Camat Medan Area.

Sementara, Ketua Umum Yasora Tony Harsono dalam kesempatan itu mengaku kalau kegiatan sosial itu merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat kurang mampu, khususnya di sekitar sekretariat Yasora di Medan Area.

Selain memberikan paket lebaran, Yasora sebelumnya juga telah menyalurkan paket Ramadan ke 9 panti asuhan di kawasan Medan dan sekitarnya. Yasora katanya juga telah melaksanakan rangkaian Baksos Yasora dimulai dari pengobatan gratis dan pembagian bantuan sembako di dua tempat berbeda, yakni Desa Tigapancur dan Desa Pintubesi, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo pada 30 April lalu. 

Selanjutnya, bakti sosial pengobatan massal di areal Taman Damai Sejahtera (TDS) Angsapura Desa Tanjung Morawa B, Kamis (3/5). Baksos tersebut berhasil menangani kurang lebih 500 pasien kurang mampu yang datang dari sejumlah desa di kawasan Tanjungmorawa B dan sekitarnya.

"Rangkaian pengobatan massal dan penyerahan bantuan Sembako ditutup dengan pengobatan massal yang dirangkai perayaan HUT ke-32 Klinik Pratama Rawat Jalan Yasora (PRJY) yang dipusatkan di depan klinik tersebut Jalan Logam Medan," papar Tony Harsono.

Sebelumnya, Kapolsek Medan Area Kompol J Girsang dalam kesempatan tersebut juga menyambut baik dan positif kegiatan sosial yang dilaksanakan Yasora Medan. "Semoga pemberian itu tidak dipandang dari jumlah bantuan yang diberikan, tapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan keluarga besar Yasora yang masih peduli terhadap warga sekitar, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar J Girsang. (R15/Rel/d)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments