Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda

Waspadai 27 Penyakit Mematikan

Jumat, 13 November 2015 13:04 WIB
Medan (SIB)- Berdasarkan sumber informasi ada 27 penyakit berbahaya yang berpotensi kematian kepada siapa saja. Sebelum penyakit menyebar dan menyebabkan kematian, warga Medan diajak segera melakukan medical check up. Dunia mengakui bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga, sehingga banyak masyarakat yang melakukan pengobatan setelah mengidap penyakit.

Padahal, sebelum gejala penyakit datang masih bisa melakukan pemeriksaan awal. Namun masyarakat masih banyak yang belum sadar akan pentingnya medical check up. Hal itu dikatakan DR Tauhid Nur Azzam saat menjadi salah satu pembicara di acara Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) di Grand Serella Hotel Medan, Selasa (10/11). Tauhid Nur Azzam menyebutkan penyakit mematikan yang utama adalah penyakit jantung, stroke, HIV/AIDS, ISPA, komplikasi perinatal, diare, TBC, malaria, kanker dan semua penyakit yang mematikan ini masih bisa dicegah atau segera dapat diobati jika masyarakat sadar kesehatan. Sementara, Zulhery Fahmy Yahya selaku Marketing Director MHTC menambahkan pentingnya kesehatan, MHTC sosialisasi ke Medan agar masyarakat Medan mau melakukan medical check up sambil berwisata ke Malaysia.

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak warga Medan untuk lebih peduli terhadap kesehatan dengan melakukan pemeriksaan awal. Kami mempunyai 70 rumah sakit yang ada di Malaysia dan mempunyai dokter spesialis yang berpengalaman," ungkapnya. Zulhery menambahkan MHTC menawarkan berbagai paket Medical Trip mulai dari general check up, beauty healthcare trip dan juga pengobatan lain seperti kardiologi, onkologi, bedah estetik, bedah robotik, perawatan kesuburan dan pemeriksaan kesehatan lainnya. (A21/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments