Kamis, 13 Agu 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Wartawan Harian SIB Wilayah Medan 2 Berbagi Tali Asih ke Panti Asuhan Perpulungen Sidikalang

Menyambut Kelahiran Yesus Kristus

Wartawan Harian SIB Wilayah Medan 2 Berbagi Tali Asih ke Panti Asuhan Perpulungen Sidikalang

Admin Jumat, 21 Desember 2018 17:03 WIB
SIB/Dok
Sidikalang (SIB) -Menyambut kelahiran Yesus Kristus, Tuhan dan Juruslamat umat manusia, Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Biro Medan Wilayah 2 meliputi (Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Kabupaten Aceh Tenggara berbagi tali asih kepada Panti Asuhan Perpulungen Sidikalang, Rabu (19/12).

Dalam kunjungan ke Panti Sosial Perpulungen Sidikalang, turut hadir tim wartawan Biro Medan Wilayah 2 yang bertugas di Kabupaten Dairi yaitu Edison Parulian Malau, Tulus P Tarihoran, Berliana boru Situmorang. Kunjungan diterima Kasi Asuhan Anak Sahrizal Simamora dan Staf Tata Usaha Marlon Manurung,  serta puluhan anak mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK.

Kunjungan ini, merupakan program Harian SIB yang akan terus dilaksanakan untuk berbagi tali asih kepada sesama umat manusia yang membutuhkan serta bersilaturahmi. Mewakili Kepala Biro SIB Redaksi Medan Wilayah Dua Edison Parulian Malau mengatakan, kegiatan berbagi tali kasih rutin dilaksanakan dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus setiap tahunnya. Hal ini, merupakan amanah dari Pendiri Harian SIB (Alm) DR GM Panggabean untuk selalu berbuat baik kepada sesama umat manusia serta tidak melupakan ajaran kasih.

Kegiatan berbagi tali asih dilaksanakan tidak hanya pada menjelang perayaan Natal saja, tetapi juga dilakukan pada perayaan Hari Ulang Tahun SIB. Tali asih yang diberikan berupa keperluan mandi, alat tulis (buku, bolpoint), mie instan. "Besaran tali asih yang diberikan tidak begitu besar, tetapi dengan memberikan tali asih langsung kepada anak, diharapkan manfaatnya makin terasa," ucap Edison.

Edison mengajak seluruh anak-anak panti tetap bersemangat dalam belajar, sehingga cita-cita tercapai kelak. Ia juga mengajak anak panti asuhan yang senang dengan olahraga voli baik putra maupun putri untuk bergabung latihan bersama. "Jangan patah semangat tetaplah terus belajar dan berdoa sehingga apapun cita-cita bisa tercapai," tegasnya.

Sementara itu, Marlon Manurung menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi pada tim wartawan Biro Medan Wilayah 2. Diharapkan tali asih yang diberikan kepada panti asuhan dapat sebagai motivasi. Dan ia juga menyampaikan semoga Harian SIB semakin jaya dan memberitakan kebaikan kepada halayak ramai.

Diterangkannya, penghuni panti asuhan terdiri dari anak SD sebanyak 2 orang, SMP 21 orang serta SMA/SMK sebanyak 72 orang, dengan kriteria anak yatim piatu, piatu, serta kurang mampu. "Memang semua penghuni panti asuhan ini merupakan orang tidak mampu dari segi ekonomi," ucapnya.

Untuk mendukung kemampuan anak, panti asuhan juga memberikan belajar tambahan seperti les Matematika, Bahasa Inggris dan Komputer serta pembinaan rohani. Diharapkan kunjungan tim wartawan Biro Medan Wilayah 2 dapat memotivasi anak supaya lebih giat belajar.

Mewakili anak panti asuhan Ian Chandra Siburian mengatakan, tali asih yang diberikan begitu besar manfaatnya bagi anak-anak. "Kami tidak dapat membalas apa yang diberikan oleh tim wartawan Biro Medan Wilayah Dua. Kami hanya berdoa, semoga Harian SIB beserta jajarannya mulai dari atasan hingga bawahan tetap sehat dan diberkati Tuhan yang Maha Esa," ujarnya. (B04/B05/Dik BS/f)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments