Sabtu, 25 Mei 2019

Baksos HUT ke 49 Harian SIB

Wartawan Biro Medan Kembali Beri Bantuan kepada Warga Kurang Mampu dan Lansia

admin Kamis, 16 Mei 2019 10:16 WIB
SIB/Dok
Medan (SIB) -Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) dalam sepekan ini melaksanakan bakti sosial memeringati HUT ke 49 Harian SIB. Bantuan tali asih juga diserahkan kepada sejumlah warga kurang mampu, panti asuhan, dan panti jompo.

Dalam lanjutan Baksos yang dilaksanakan, Rabu (15/5) Tim II dari Biro Medan yang terdiri dari Piktor Sinaga, Nelly Hutabarat, Pally Simangunsong, Roy Damanik dan Leo Bastari Bukit menyambangi kediaman warga kurang mampu di Jalan Perkutut Raya, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan, Rabu (15/5).

Tim II dengan seragam khas warna biru Harian SIB tiba di kediaman Ribut Hartono (47). Rumah yang dihuni Ribut Hartono dan keluarga tampak kumuh karena ekonomi keluarga itu pas-pasan.

Ketika tim memasuki rumah Hartono hanya memiliki satu kasur tanpa seprai dan satu unit lemari yang sudah rusak parah diletakkan di depan rumah. Sedangkan perabotan lainnya tidak ada. Sementara, kondisi atap rumah sudah bocor dan kayu broti sebagai pondasi tampak lapuk.

Ayah tiga anak ini mengatakan, rumah yang ditempatinya itu milik orangtuanya dari tahun 1985 silam. Saat ini, ia tinggal di rumah tersebut bersama dua anaknya. "Anak saya tiga laki-laki. Anak paling tua sudah menikah dan tinggal di rumah mertuanya, dua anak lagi tinggal bersama saya di rumah ini. Sedangkan kedua orangtua saya sudah lama meninggal," katanya.

Ironisnya, istri Hartono tidak pernah pulang dan sudah lama meninggalkan mereka. "Istri saya bekerja di Malaysia. Tidak lama bekerja di Malaysia, istri saya tidak ada memberi kabar dan tidak pernah pulang. Hidup kami saat ini ya seperti ini. Ada kerjaan ya kerja, gak ada kerjaan ya gak makan," sebutnya dengan wajah sedih.

Namun, kehadiran rombongan wartawan SIB membuat dirinya bangga. Sebab menurutnya, perusahaan surat kabar yaitu Harian SIB adalah sangat berpengaruh tapi mau memerdulikan warga kurang mampu di Sumut. "Saya ucapkan selamat HUT ke 49 SIB dan terima kasih telah memerdulikan kami warga kurang mampu. Saya doakan, SIB terus bersinar, sukses dan wartawannya murah rezeki," ucapnya.

Sementara, Piktor Sinaga mengatakan kedatangan mereka dalam rangka HUT ke 49 SIB. "Pimpinan harian SIB berbagi rezeki kepada yang membutuhkan. Kiranya bapak dan keluarga dapat memanfaatkan buah tangan yang kami bawa. Mohon doanya agar SIB semakin sukses," kata Piktor yang berambut gondrong ini.

Di lokasi terpisah, Tim Biro 1 SIB Medan menjenguk sekaligus menyerahkan bantuan kepada wanita lanjut usia (Lansia), Ngena Br Ginting (68) warga Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (15/5).

Saat memberikan Sembako berupa beras, minyak goreng gula, mie instan dan lainnya itu, Ketua Tim Drs Eddy Bukit didampingi Firdaus Peranginangin SH, Desra Gurusinga SE, Saut P Sihombing dan Frans Sihombing mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk ucapan syukur karena, harian SIB masih tetap jaya dan ada di hati masyarakat Sumut.

Selain perayaan yang akan digelar akhir pekan ini menurut Eddy Bukit, SIB juga menggelar bakti sosial (Baksos) di beberapa kabupaten/kota di Sumut, termasuk di Simalingkar B ini. "Walaupun bantuan ini hanya sedikit, kiranya dapat membantu meringankan beban ibu Br Ginting," ujar wartawan senior di SIB ini.

Mendapatkan kunjungan itu, nenek 2 cucu ini mengaku terharu atas kunjungan SIB ke rumahnya. Ia bersyukur mendapatkan bantuan dari harian SIB yang sudah dikenal luas di masyarakat dan menjadi kebanggaan Sumut bahkan di tingkat nasional.

Br Ginting berharap SIB semakin maju dan mendoakan agar semakin dicintai pembacanya. Kepada para pimpinan SIB dan Keluarga Ny DR GM Panggabean Boru Hutagalung, ia mendoakan agar tetap sehat di bawah lindungan Tuhan.

Usai berbincang, tim menyerahkan bantuan kepada Ngena Br Ginting disaksikan menantu dan cucunya depan rumahnya. (M17/M13/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments