Rabu, 13 Nov 2019

Warga Temukan Bayi Perempuan di Medan Perjuangan

Sabtu, 06 Oktober 2018 14:36 WIB
Medan (SIB)- Warga yang bermukim di Jalan Pelita VI Gang Jabat Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan dengan ari-ari masih melekat yang diduga sengaja dibuang orangtuanya, Jumat (5/10) pagi.

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi, yang pertama sekali menemukan bayi mungil telanjang itu Fadli Mukram (28) yang saat itu menuju kamar mandi di belakang rumahnya. Selanjutnya Fadli mengambil kain dan membungkus bayi malang tersebut.

Setelah itu Fadli memanggil warga sekitar dan memberitahukan penemuan bayi itu. Selanjutnya warga membawa bayi tersebut ke klinik Jalan Perjuangan. Setibanya di klinik, warga lainnya menyarankan supaya bayi itu dibawa ke Puskesmas Sentosa Jalan Sentosa Baru, Kecamatan Medan Perjuangan.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson B Pasaribu yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, setelah mendapat informasi adanya penemuan, Kapolsek dan anggotanya langsung menuju ke lokasi guna melakukan penyelidikan dan mencari keterangan saksi-saksi.

"Saya bersama dengan pihak Puskesmas dan Dinas Sosial (Dinsos) membawa bayi tersebut ke rumah sakit guna mendapat perawatan serta membuat akte lahir. Dan selanjutnya bayi diserahkan ke panti asuhan menunggu ada yang mengadopsi bayi mungil tersebut," ujar Kapolsek sembari menambahkan pihaknya masih menyelidiki pelaku yang tega membuang bayi itu. (A16/q)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments