Sabtu, 23 Mar 2019

Jelang Kedatangan Presiden ke Medan 16 Maret

Warga Sumut Antusias, HBB Siapkan Massa 10.000 Orang Sambut Jokowi

admin Kamis, 14 Maret 2019 09:53 WIB
Medan (SIB) -Berbagai elemen masyarakat di Sumut tampak antusias untuk menyambut dan menyemarakkan kedatangan atau kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan rombongan, yang dijadwalkan pada Sabtu 16 Maret akhir pekan ini.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak (DPP HBB) Lamsiang Sitompul SH, menyatakan pihaknya telah saling komunikasi dengan segenap warga Sumut dari lintas etnis maupun lintas agama dan lintas profesi serta para relawan, untuk sama-sama bergalang massa meramaikan sambutan kunjungan Presiden, khususnya untuk agenda pertemuan dengan warga Sumut di Stadion Teladan pada Sabtu jelang sore.

"Rencananya, kita dari HBB akan menggalang massa sekira 10.000-an orang, yang diharapkan akan diperkuat dengan barisan warga atau massa lintas etnis dengan mengenakan busana adat atau aksesoris khas daerah masing-masing, apakah itu selempang ulos, pita kepala motif ulos mini atau khas daerah lainnya," ujar Lamsiang kepada SIB di Medan, Rabu (13/3).

Dia mencetuskan hal itu dalam diskusi dengan pengurus inti HBB di ruang salah satu kafe Jalan Wahid Hasyim Medan, bersama Sekjen HBB Hasudungan Situmorang SH, Jhon Tulus Sitompul SSos dan Prof Binsar Manullang.

Selain dari kalangan pengurus dan anggota HBB, pihaknya juga menggalang massa pendukung dari kalangan lintas relawan dan perguruan tinggi di kota ini.

Namun, Lamsiang dan Jhon Sitompul belum menyebutkan apa agenda khusus yang akan digelar atau dilakukan pada saat pertemuan massal dengan Jokowi, baik sebagai Presiden RI sekarang (petahana), ataupun sebagai calon Presiden (Capres) 2019-2024.

Antusias masyarakat Sumut akan kedatangan Jokowi ke daerah ini, juga dicetuskan tokoh masyarakat Tionghoa di Sumut, Dr Rudy Arif dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa Indonesia (PMTI) yang juga anggota Ikatan Nasional Tionghoa Indonesia (INTI). Secara terpisah hal itu juga dicetuskan salah satu penasehat INTI Kota Medan, Ali Leonardi SH SE MBA, bahwa warga Tionghoa di negeri atau daerah ini sangat simpati penuh dengan Jokowi.

"Seperti di daerah atau provinsi lain di Indonesia, Jokowi ini memang sudah mendapat tempat di hati kalangan warga Tionghoa, termasuk yang di Medan atau Sumut ini. Bahkan, saya sempat dengar ada data atau catatan, tak kurang dari 95 persen warga Tionghoa di Indonesia bersimpati pada Jokowi," katanya kepada SIB di ruang kerjanya, Hotel Grand Sakura Medan. (A04/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments