Kamis, 21 Nov 2019

Warga Resah, Bangkai Babi Terdampar di Sungai Bedagai

redaksi Jumat, 08 November 2019 17:20 WIB
Foto SIB/Dok
TERDAMPAR : Inilah bangkai babi yang terdampar di tepi Sungai Bedagai, Kecamatan Tanjungberingin, Kabupaten Sergai, Kamis (7/11).
Sergai (SIB)
Sejumlah warga Kecamatan Tanjungberingin, Kabupaten Sergai, dibuat resah akibat bangkai babi yang hanyut dan terdampar di tepian Sungai Bedagai, Rabu (6/11) sore.

Malik (49), warga setempat mengungkapkan, dirinya maupun warga lain tidak tahu pasti, apa penyebab bangkai babi terdampar di Sungai Bedagai. Namun, kuat dugaan, bangkai babi dihanyutkan oleh peternak babi yang berasal dari kecamatan tetangga.

"Karena, di sekitar Kecamatan Tanjungberingin tidak ada warga yang beternak babi," katanya.

Malik berharap, pihak pemerintah agar segera menangani masalah bangkai babi terlihat berserakan di pinggiran Sungai Bedagai tersebut. Karena, kata dia, warga saat ini dibuat takut akibat beredarnya isu penyakit yang menyerang hewan ternak tersebut.

Sementara itu, Camat Tanjungberingin, M Fahmi saat dihubungi SIB via telepon selulernya, Kamis (7/11) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, ada sekitar 10 ekor bangkai babi yang terlihat terdampar di Sungai Bedagai.

Pihaknya mengaku, sejauh ini belum tahu dari mana asal serta sebab bangkai babi bisa terdampar di tepi Sungai Bedagai. Dia menduga, bangkai babi tersebut berasal dari hulu sungai.(T09/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments