Minggu, 21 Apr 2019

Warga Minta Pemko Tidak Diskriminatif Soal Lampu

admin Senin, 11 Februari 2019 11:06 WIB
Medan (SIB) -Warga masyarakat sudah lama mengeluhkan lampu jalan yang berdiri di sepanjang Jalan T Amir Hamzah mulai dari Simpang Jalan Karya hingga Simpang Jalan Dairi, akibat tidak berfungsi normal. Pasalnya lampu-lampu jalan itu terkadang hidup tapi lebih sering padam.

Ironisnya seluruh lampu jalan di jalan yang sama terutama dekat perumahan elit atau rumah mewah kawasan Griya Riatur malah tetap menyala setiap malam hari.

Kondisi itu sudah sering dikeluhkan warga setempat ke aparat Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat untuk disampaikan Dinas Pertamanan Pemko Medan. Namun hingga saat ini lampu-lampu tersebut tetap saja sering tidak menyala.

Warga di antaranya Tulus Simatupang serta para pedagang dan tukang tambal ban kepada wartawan, Sabtu (9/2) mengaku kesal terhadap kondisi lampu jalan itu yang tidak kunjung dibenahi instansi terkait Pemko Medan

Pasalnya, dengan seringnya lampu jalan tidak berfungsi membuat ruas jalan itu rawan kejahatan termasuk begal. "Lampu-lampu jalan itu kadang hidup, kadang berhari-hari tidak hidup. Kami pun tidak nyaman kalau suasana di pemukiman kami ini gelap.

Pemko Medan diminta berlaku adil atau tidak diskriminatif terhadap warga kalangan ekonomi sedang ke bawah. "Lampu jalan yang ada sama saja kondisinya di sepanjang Jalan T Amir Hamzah ini. Anehnya kenapa lampu-lampu jalan di kawasan perumahan mewah setiap hari hidup. Sedangkan lampu yang dekat kawasan penduduk di daerah kami seringkali tidak menyala. Apakah ini kesalahan Pemko atau PLN yang tidak menghidupkannya?" ucap Tulus. (R15/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments