Rabu, 05 Agu 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Warga Mengeluh, Bantuan Dana Desa Terdampak Covid-19 di Desa Batu 12 Sergai Tak Kunjung Datang

Warga Mengeluh, Bantuan Dana Desa Terdampak Covid-19 di Desa Batu 12 Sergai Tak Kunjung Datang

redaksisib Rabu, 20 Mei 2020 10:25 WIB
Dok /Halomoan Silaen

KANTOR DESA: Inilah Kantor Kepala Desa Batu 12, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdangbedagai, Selasa (19/5). 

Serdangbedagai (SIB)
Warga mengeluhkan bantuan Dana Desa (DD) di Desa Batu 12, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) tak kunjung diterima. Mereka pun berharap pembagian DD tersebut tidak tebang pilih dan harus tepat sasaran.

Penelusuran SIB, Selasa (19/5) di Desa Batu 12 dan saat berbincang-bincang dengan salah seorang warga Pahotan Gultom (65) mengatakan, terkait bantuan terdampak Covid-19 sampai saat ini pihaknya belum ada menerima bantuan dan berharap pemerintah tidak menganak tirikan meraka. Hal senada juga dikatakan Carles Siagian (44), bantuan tersebut sampai saat ini belum ada diterimanya.

"Semoga dalam waktu dekat ini, bantuan terkait Covid-19 dapat segera dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak tebang pilih," ujar Carles Siagian.

Sedangkan Kepala Desa Romauli saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sejauh ini masih hanya menerima bantuan dari Dinas Sosial untuk 8 KK dan dari Kementerian Sosial untuk 3 KK dari 662 total KK di desanya.

"Diperkirakan sebesar 25 persen Dana Desa akan disalurkan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Warga yang mendapat bantuan ini adalah warga dengan kriteria kurang mampu, pedagang kecil yang terdampak, dan warga yang memiliki riwayat penyakit kronis," ujarnya.

Selain itu, Romauli juga menjelaskan pihaknya telah melakukan upaya pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan vitamin juga membangun sarana tempat cuci tangan di setiap rumah ibadah. (Br3/p)

T#gs COVID-19covid 19Dana DesaSergaiWarga Mengeluh
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments