Sabtu, 16 Nov 2019

Jalan dan Irigasi Rusak Parah

Warga Desa Pasar Melintang Merasa Dianaktirikan Pemkab Deliserdang

Selasa, 12 Mei 2015 11:14 WIB
SIB/Roni Hutahaean ST
JALAN RUSAK : Kondisi sepanjang Jalan Pasar Melintang rusak parah, sehingga warga mengeluh dan merasa dianaktirikan Pemkab Deliserdang.
Lubukpakam (SIB)- Irigasi rusak sepanjang sekira 2,5 Km, kondisi jalan juga turut rusak, sehingga  dikeluhkan warga Desa Pasar Melintang, warga merasa dianaktirikan. Padahal Desa Pasar Melintang merupakan salah satu desa yang lahan pertaniannya sangat luas dan sangat membutuhkan  perhatian Pemkab Deliserdang demi mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Informasi yang dihimpun SIB, Minggu (10/5) siang, jalan rusak dengan kondisi berlubang dengan kedalaman mencapai 5 cm – 10 cm sudah terlihat saat memasuki Kampung Gultom, Sukarame, Dusun Laguboti. Bahkan kerusakan paling parah terjadi di jalan menuju Dusun Marihat.

Padahal jalan yang rusak, setiap hari dilalui kendaraan roda dua, roda tiga, roda empat atau lebih. Saat musim panen puluhan truk pengangkut hasil panen melintas di jalan rusak ini apalagi bila musim kemarau tiba, jalan akan sangat berabu.Bila musim hujan tiba jalan yang rusak dan berlubang akan digenangi air dan licin sehingga membahayakan para pengendara terutama roda dua jika tidak hati-hati saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang.

Melihat kondisi jalan itu, warga merasa dianaktirikan. Indra Silaban (28) salah seorang warga sekaligus tokoh pemuda mengaku sangat prihatin dengan kondisi  ruas jalan dan irigasi di Desa Pasar Melintang yang kondisinya rusak. Padahal Desa Pasar Melintang memiliki lahan pertanian yang sangat luas,” Kami merasa dianaktirikan  Pemkab Deliserdang, padahal  desa kami memiliki banyak potensi terutama di bidang pertanian,yang tentu saja sangat membutuhkan irigasi yang berfungsi dengan baik. Selain irigasi yang harus baik jalannya pun harus baik agar mempermudah para petani menjual hasil pertaniannya ,” tegasnya.

Dirinya pun berharap agar Bupati Deliserdang maupun Kepala Dinas terkait seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Dinas Pertanian segera menindaklanjuti keresahan dan keluhan masyarakat Desa Pasar Melintang. Jangan sampai masyarakat Desa Pasar Melintang kehilangan kepercayaan dan meragukan kinerja Pemkab Deliserdang .

”Kami kadang cemburu melihat desa lainnya yang jalannya beraspal tidak rusak dan berlubang seperti jalan desa kami. Kami rindu melintasi jalan yang beraspal , kami harap keluhan dan keresahan kami ini segera ditindaklanjuti demi kebaikan bersama,” harapnya.

Sementara itu Camat Lubuk Pakam Batara Harahap yang dihubungi melalui ponselnya mengaku baru akan mengajukan perbaikan irigasi dan jalan yang rusak kepada kepala dinas PU Deliserdang pada Senin (11/5) padahal sebelumnya warga sudah mengeluhkan irigasi dan jalan yang rusak ini ,” sabar ya , Senin akan kita ajukan ke dinas PU . Saya sudah bicara dengan kepala desa dan KUPT pertanian ,” tegasnya. ( Dik-RH/c)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments