Minggu, 22 Sep 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Wali Kota Apresiasi Bakat ASN Pada Lomba Sekretariat Games Peringati Hari Jadi Kota Medan

Wali Kota Apresiasi Bakat ASN Pada Lomba Sekretariat Games Peringati Hari Jadi Kota Medan

admin Selasa, 30 Juli 2019 20:14 WIB
SIB Roy Marisi Simorangkir
Juara Pertama : Staf Humas Setdako Medan Romauli Samosir setelah menerima piala juara pertama lomba tarik suara Karaoke Star dalam lomba Sekretariat Games 2019.
Medan (SIB) -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH memberi apresiasi kepada Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Medan, yang menjadi pemenang lomba Sekretariat Games. Apresiasi itu termasuk pujian atas bakat para ASN di bidang olahraga, tarik suara dan peragaan busana yang diperlombakan dalam kegiatan peringatan Hari Jadi ke-429 Kota Medan. Hal itu disampaikan wali kota usai rapat paripurna di DPRD Kota Medan, Senin (29/7).

"Apresiasi itu saya berikan kepada Sekdako Medan Ir Wiriya Alrahman MM dan panitia pelaksana Sekretariat Games. Selain itu, kami mengapresiasi juga para ASN pemenang lomba, atas bakat yang dimiliki baik di bidang olahraga, tarik suara, dan peragaan busana," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap kemampuan dan bakat para ASN itu dapat dikembangkan, sehingga dapat mengharumkan nama Pemko Medan namun dengan tidak mengurangi kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. Menurutnya, seluruh peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat itu bertujuan untuk mendukung program pembangunan yang telah maupun akan dilakukan Pemko Medan, demi mewujudkan Medan menjadi kota majemuk yang maju, berdaya saing, sesuai dengan moto "Medan Rumah Kita".

Diwawancara terpisah, Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane SSTP MAP mengaku memberikan apresiasi khusus kepada salah satu stafnya Romauli Samosir yang menjadi juara satu dalam lomba tarik suara dalam Sekretariat Games 2019. Senada dengan wali kota, Arrahman berharap penyaluran bakat tersebut sejalan dengan peningkatan kinerja dan pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Staf Humas Setdako Medan Romauli Samosir mengaku mensyukuri apresiasi dari para pimpinannya itu, sekaligus berterimakasih karena telah memberikan kesempatan baginya untuk menyalurkan bakat tarik suaranya melalui Sekretariat Games. Senada dengan pesan Wali Kota Medan dan Kabag Humas, Romauli memastikan prestasi yang diperoleh sejalan dengan peningkatan kinerja dan pelayanannya sebagai ASN di lingkungan Pemko Medan.

Diketahui, Romauli Samosir merupakan salah satu pemenang Sekretariat Games, sebagai juara 1 lomba tarik suara. Setelah berhasil melewati babak penyelisihan dengan membawakan lagu wajib berjudul "Mars Kota Medan", Roma kemudian berhasil menjadi juara pertama lomba tarik suara dengan menyanyikan "Gadis Melayu" dan membawa lagu berjudul "Never Enough" yang dipopulerkan Loren Allred.

Informasi diperoleh, selain lomba tarik suara yang disebut dengan Karakoe Star, dalam Sekretariat Games 2019 yang diikuti para ASN di lingkungan Setdako Medan itu juga memperlombakan pertandingan Futsal, Badminton, Catur, Tenis Meja, Bola Volley serta Fashion Show wanita. Penyerahan hadiah telah dilakukan wali kota serangkaian dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (28/7).

Saat menyerahkan hadiah, wali kota didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, serta sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. "Hari ini kita semua berkumpul bersama dalam suasana yang penuh dengan kegembiraan. Selain berolahraga, CFD hari ini spesial karena dirangkai dengan puncak peringatan HUT Kota Medan. Kepada para pemenang, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan menjadi juara. Semoga semangat keiikutsertaan kita dalam perlombaan juga sejalan dengan semangat melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Kota Medan. Terlebih, kita merupakan pelayan bagi masyarakat," kata Wali Kota. (M15/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments