Selasa, 10 Des 2019

Wakil Ketua GPDI se-Indonesia Imbau Warga Jangan Buang Bangkai ke Sungai

redaksi Minggu, 17 November 2019 10:55 WIB
Sib/Doc
Pdt H Gultom

Sergai (SIB)
Wakil Ketua Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) se-Indonesia, Pdt H Gultom STh mengimbau warga agar jangan ada yang membuang bangkai hewan ternak apapun ke dalam sungai. Sebab menurutnya, hal tersebut dapat menciptakan wabah penyakit dan mencemari air untuk kebutuhan masyarakat.


"Saya mengingatkan kepada masyarakat khususnya peternak agar peristiwa pembuangan bangkai babi ke dalam sungai tidak terulang. Sebab, baik secara estetika dapat mengganggu saudara-saudara kita umat muslim dan dapat mencemari lingkungan," ujarnya melalui telepon selulernya, Rabu (13/11).


Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Sergai itu juga meminta pemerintah daerah maupun kepolisian agar bekerjasama mengatasi persoalan tersebut.


"Setidaknya, pemerintah melakukan sidak ke kandang milik peternak untuk memberi vaksin agar wabah/virus penyakit tidak menyebar luas ke hewan ternak. Karena, dari segi ekonomi, rumah makan yang menjual makanan khas Batak juga mengalami penurunan pembeli. Ini juga harus dicari solusinya bagaimana. Menurut saya, membuang bangkai ke sungai itu baik secara hukum maupun agama sudah sangat menyalahi," pungkas Pdt H Gultom. (T09/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments