Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Wakil Ketua DPRD Minta Aparatur Pemko Laporkan Pengedar Narkoba di Lingkungannya

Polrestabes Medan Ungkap Penyelundupan Sabu 48,5 Kg

Wakil Ketua DPRD Minta Aparatur Pemko Laporkan Pengedar Narkoba di Lingkungannya

Admin Jumat, 28 Desember 2018 10:48 WIB
Medan (SIB) -Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli mengapresiasi jajaran Satres Narkoba Polrestabes Medan yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 48,5 Kg sabu dari Malaysia ke Medan, beberapa waktu lalu.

"Kita apresiasi kinerja jajaran Satres Narkoba Polrestabes Medan yang berhasil mengungkap penyelundupan sabu dari Malaysia ke Medan beberapa waktu lalu," ujarnya kepada wartawan, Kamis (27/12).

Politisi Partai Golkar ini berharap jajaran Polrestabes Medan semakin intens melakukan razia dan mengungkap jaringan Narkoba di Kota ini. Apalagi Indonesia sudah dinyatakan darurat Narkoba. Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto beberapa waktu lalu juga menegaskan permintaan Narkoba di Sumut khususnya Medan meningkat jelang akhir tahun.

Pria yang akrab dipanggil Nanda ini juga menyebutkan, perlu ada koordinasi antara aparatur Pemko Medan dan jajaran Polri dalam mengawasi peredaran Narkoba di masyarakat. "Saat ini disinyalir banyak bandar Narkoba yang beroperasi di Kota Medan, sehingga perlu peran bersama untuk membasminya, ujar Ketua Kosgoro Medan itu lagi.

Aparatur Pemko Medan harus juga terlibat karena mereka ada sampai di tingkat lingkungan warga sehingga lebih mengenal masyarakat sekitarnya. Bila ada dicurigai warga yang memakai Narkoba, segera lapor ke Polisi melalui Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing lingkungan, ucap Nanda.

Sebelumnya diberitakan, Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengamankan 48,5 Kg sabu yang diselundupkan dari Malaysia ke Medan. Selain sabu, polisi juga menyita barang bukti lainnya berupa 40.000 butir pil ekstasi, 6 Kg keytamin, satu timbangan elektronik, satu bungkus plastic klip, sembilan Ponsel dan 11 kartu ATM. (A13/l)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments