Kamis, 14 Nov 2019

Rakerda HIPMI Sumut Dibuka

Wagub Sumut Minta Investor di Sumut Wajib Gandeng Pengusaha Lokal

admin Kamis, 01 Agustus 2019 16:30 WIB
SIB/Dok
GONG: Wagub Sumut Musa Rajekshah memukul gong pertanda dibukanya Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) HIPMI Sumut di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Rabu (31/7), disaksikan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia, Ketua HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata dan lainnya.
Medan (SIB) -Para pengusaha muda di Sumut diminta terus meningkatkan SDM atau kemampuannya dalam menjalankan bisnis. Sehingga mampu bersaing, bukan hanya di kancah nasional tapi juga internasional.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) HIPMI Sumut di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman No.14-18 Medan, Rabu (31/7).

Acara itu dihadiri Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Fachrudin Siregar, Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia, Ketua HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara dan jajaran pengurus BPD HIPMI Sumut.

Wagub menyampaikan, usia yang relatif muda tidak boleh menjadi kendala yang memunculkan rasa canggung untuk bersaing dengan pengusaha-pengusaha lainnya. Sebagai generasi penerus, anak-anak muda harus menjadi anak muda yang potensial. "Karena jika memiliki potensi, tentunya akan memudahkan jalan menjadi pengusaha sukses," kata Wagub.

Dijelaskan, potensi bisnis di Sumatera Utara semakin besar seiring masuknya Danau Toba dalam salah destinasi wisata unggulan oleh pemerintah pusat. Kebijakan ini membuat berbagai peluang usaha yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha muda untuk menunjukkan kreatifitasnya. Karena kebijakan itu saat ini diiringi dengan berbagai pembenahan mulai dari infrastruktur dan sarana pendukung lainnya. Tentunya itu peluang yang sangat besar bagi Sumut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga terus berupaya menelurkan regulasi-regulasi yang sifatnya memihak pada pengusaha daerah. Salah satu kebijakan yang selalu mereka terapkan saat menerima usulan investasi dari pihak luar, yakni kewajiban untuk menggandeng pengusaha lokal dan juga tenaga kerja lokal dari Sumut. "Ini bagian dari upaya Pemprov Sumut untuk memicu peningkatan ekonomi masyarakat Sumut secara bersama-sama," katanya.

Sedangkan Ketua HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata mengatakan, HIPMI akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas usahanya agar bisa bersaing dan berkontribusi terhadap perekonomian. "Apalagi saat ini banyak investasi tidak melibatkan pengusaha lokal. Tentunya dengan bisa berdaya saing, HIPMI akan bisa tetap berkontribusi terhadap perekonomian," katanya mengakhiri. (M11/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments