Senin, 21 Okt 2019

Wabup Yusuf Siregar Buka Pekan Olahraga Desa di Patumbak

admin Senin, 05 Agustus 2019 19:30 WIB
SIB/Dok
LEPAS BALON : Wabup Deliserdang MA Yusuf Siregar didampingi Camat Patumbak Danang Purnama Yuda bersama Muspika melepas balon pertanda Pordes Patumbak I telah dibuka, Minggu (4/8).
Deliserdang (SIB) -Wakil Bupati Deliserdang, HMA Yusuf Siregar membuka Pekan Olahraga Desa (Pordes) di Lapangan Bola Kaki Pagar Jati, Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak yang ditandai dengan pelepasan balon, Minggu (4/8).

Sebelum membuka acara, Wabup menyempatkan menghadiri gotong-royong warga dan menanam pohon di tepi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di desa setempat. Setelah itu, ia dan rombongan melepas parade kontingen Pordes yang diikuti peserta dari 7 dusun sebnyak 600 orang.

Dalam sambutannya, Wabup mengutarakan bahwa pembangunan olahraga penting dilakukan berkesinambungan. Hal itu dapat dilakukan melalui pembinaan dan pengembangan termasuk penguatan kelembagaan di bidang olahraga.

Oleh karena itu, apa yang dilakukan tersebut menurut Yusuf Siregar wajar diapresiasi. Kegiatan yang jarang ada di desa, menurutnya satu langkah positif dalam menggalakkan, memasyarakatkan serta memajukan olahraga di desa-desa.

Wabup juga membagikan 30 paket sembako kepada masyarakat dan bantuan 50 sak semen untuk pembangunan balai pertemuan di Dusun VII Desa Patumbak I. Kemudian ikut senam bersama masyarakat serta mengunjungi stand pameran yang telah disediakan panitia.

Ketua Panitia Pordes, Arie Hermawan melaporkan maksud dan tujuan penyelenggaraan yaitu untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat mengembangkan bakat di bidang olahraga. Kemudian sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan masyarakat di Desa Patumbak I.

Cabang yang diperlombakan dalam Pordes itu adalah atletik, sepak bola, bola voli, bulutangkis, sepak takraw, tenis meja dan catur.
Turut hadir di acara itu, Kadis PKP Deliserdang H Khairum Rijal ST MAP, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Kadis PMD Citra Efendi Capah, Kabag Tata Pemerintahan Binsar Sitanggang, Camat Patumbak Danang Purnama Yuda beserta unsur muspika kecamatan, Kades Patumbak I Irwansyah Lubis beserta perangkat desa, Kades se-Kecamatan Patumbak. (T05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments