Selasa, 22 Okt 2019

Wabup Sergai Hadiri Launching SiPAP-e di PT Socfindo Matapao

admin Senin, 09 September 2019 17:21 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Wabup Sergai H Darma Wijaya didampingi Kadis Pertanian Radianto Panjis melajukan foto bersama dengan perwakilan pihak perkebunan se-Sergai usai kegiatan launching dan sosialisasi SiPAP-e di PT Socfindo Matapao, Jumat (6/9).
Sergai (SIB) -Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya menghadiri launching dan sosialisasi Sistem Pelayanan Administrasi Perkebunan Secara Elektronik (SiPAP-e) yang digelar Dinas Pertanian di PT Socfindo Matapao, Kecamatan Telukmengkudu, Jumat (6/9).

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Radianto Panjis, Kabid Perkebunan Dedy Iskandar, Manager PT Perkebunan Socfindo Matapao Boby Hercules SP, Manager PT Socfindo Bangunbandar I Made Yogiarto, Teknik I H Achenk Sibli, Camat Telukmengkudu Romian Parulian Siagian serta seluruh perwakilan pihak perkebunan yang ada di Kabupaten Sergai.

Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa subsektor perkebunan mempunyai porsi yang cukup besar di Kabupaten Sergai. Dengan luas wilayah 1900,220 KM persegi atau 190.002 hektar, kurang lebih 100 ribu hektarnya merupakan lahan perkebunan yang terdiri dari perkebunan negara, swasta nasional, swasta asing maupun kebun rakyat.

"Melihat kondisi subsektor perkebunan, baik secara luas areal dan juga kontribusi terhadap perekonomian daerah, sudah sepatutnya perhatian dan pengelolaan juga mendapat porsi yang signifikan", ujarnya.

Dikatakannya, kewenangan daerah terhadap pengelolaan subsektor perkebunan di Sergai dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Sergai. Dengan kondisi demikian, maka perlu dibuat Sistem Pelayanan Administrasi Perkebunan secara elektronik (SiPAP-e) yang merupakan sestem aplikasi terpadu yang mengintegrasikan beberapa sistem pelayanan administrasi. "Semoga dengan inovasi yang telah di rancang ini, dapat berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi kita Semua", harap Darma Wijaya

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Sergai, Radianto Panjis melalu Kabid Perkebunan Dedy Iskandar menyampaikan bahwa apalikasi SiPAP-e dirancang untuk mempermudah, mempecepat dan menghemat waktu serta untuk transparansi pelayanan. Sehingga lebih efektif dan efesien dibadingkan dengan sistem manual yang prosesnya memerlukan waktu relatif lama dan terkesan lambat bagi stakeholder yang membutuhkan.

Sementara, Manager PT Socfindo Matapao Boby Hercules SP didampingi Manager PT Socfindo Bangun Bandar I Made Yogiarta mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kepala Dinas Pertanian dan jajaran maupun kepada para perwakilan perkebunan se-kabupaten Sergai yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri Sosialisasi dan Launching SIPAP-e di perkebunan PT Socfindo Matapao.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kita semua di sini, dapat terus meningkatkan jalinan silaturahim antara pihak perkebunam dengan pemerintah Kabupaten Sergai", ungkap Bobby Hercules. (T06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments