Sabtu, 19 Okt 2019

Wabup Darma Wijaya Lantik Herlan Panggabean Jadi Asisten Pemum Pemkab Sergai

Jumat, 23 November 2018 11:02 WIB
SIB/Rimpun H Sihombing
UCAPAN SELAMAT : Wabup Sergai H Darma Wijaya tampak memberikan ucapan selamat kepada Drs Herlan Panggabean usai dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Umum Sergai, Kamis (22/11).
Sergai (SIB) -Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama  yakni Drs Herlan Panggabean sebagai Asisten Pemerintahan Umum (Pemum) Setdakab dan  Drs Nasrul Azis Siregar sebagai Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Nakerkop-UM) Sergai, Kamis (22/11) di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati di Seirampah.

Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan  pejabat pimpinan tinggi pratama ini merupakan alih tugas atau jabatan yang biasa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi setelah melalui uji kompetensi oleh panitia seleksi dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN.

Seorang pejabat pimpinan tinggi pratama adalah pemegang jabatan inti yang menjalankan tugas penting dan strategis dalam membantu Bupati dan Wabup dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta merumuskan kebijakan untuk kemajuan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat itu.

"Seorang pejabat pimpinan tinggi pratama harus memiliki kemampuan general dan tidak boleh hanya terpaku pada tugas pokok dan fungsi saja, tetapi juga harus mempunyai daya kreativitas yang tinggi serta didukung oleh semangat, dedikasi dan sense of belonging (rasa memiliki) untuk mewujudkan kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan", ujarnya.

Dia berharap kepada Asisten Pemum Drs Herlan Panggabean untuk mampu membantu pimpinan dalam menjalankan tugas-tugas umum pemerintahan. "Harus disadari bahwa tugas saudara begitu kompleks, karena selain tupoksi juga menjalankan fungsi koordinasi lintas sektoral dengan unit kerja Pemkab Sergai maupun antar instansi vertikal", harapnya.

Sementara, Drs Nasrul Azis Siregar Kadis Nakerkop-UM, diharapkan agar dapat membantu pimpinan di bidang ketenagakerjaan, koperasi dan peningkatan produktivitas usaha ekonomi mikro masyarakat.

Darma Wijaya juga mengingatkan bahwa saat ini,  pemerintah pusat terus berupaya meningkatkan pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan mengeluarkan strategi nasional pencegahan korupsi melalui Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 yang memuat arah kebijakan, fokus dan sasaran pencegahan korupsi.

"Sekali lagi saya ingatkan saudara-saudara sekalian, dalam bertugas agar selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan merubah pola pikir, sikap dan prilaku yang mungkin selama ini telah akrab dengan kebiasaan-kebiasaan negatif menjadi ke arah yang lebih baik", pesan Darma Wijaya.

Usai pelantikan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Turut dihadir,  Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para undangan. (C02/l)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments