Selasa, 10 Des 2019

Wabup Darma Wijaya Hadiri Pelantikan PGPI Sergai Periode 2019-2024

admin Senin, 29 Juli 2019 21:17 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Usai pelantikan Wabup Darma Wijaya bersama Ketua FPRD Syahlan Siregar dan Sekjen PGPI wilayah Sumut-NAD Drs JW Panjaitan STh melakukan foto bersama pengurus PGPI Sergai, Sabtu (27/7).
Sergai (SIB) -Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya menghadiri pelantikan pengurus Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Sergai periode 2019-2024, Sabtu (27/7) di Aula Pondok Senangkong, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah.

Dalam sambutannya, Darma Wijaya mengatakan PGPI yang merupakan wadah organisasi Kristen dan perpanjangan tangan umat Kristiani, khususnya jemaat Pentakosta, untuk turut serta membangun kerukunan kehidupan beragama dalam perannya bekerjasama dengan pemerintah daerah.

"PGPI mampu membina dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME serta mampu berkoordinasi dan bersama dengan organisasi keagamaan lainnya, untuk menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai di Kabupaten Sergai," ungkapnya.

Wabup menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan di Pemkab Sergai telah menginisiasi dan telah mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyisihkan sebagian rezekinya melalui gerakan amal. "Untuk ASN Kristiani melalui Gerakan Amal Kasih (GAK), sementara untuk ASN Muslim ada Gerakan Amal Soleh (GAS). Sehingga hal-hal keagamaan dapat ditanggulangi secara bersama, sebab ini adalah untuk amal jariyah kita juga nantinya," terangnya.

Dia mengharapkan pengurus PGPI yang baru dilantik dapat terus menjalin persaudaraan dalam keberagaman. "Jalin terus persaudaraan dalam keberagaman, kalau ada yang runcing bagaimana agar tidak melukai, agar kita semua tetap bersatu dalam persaudaraan," harap Darma Wijaya.

Sementara Sekjen PGPI wilayah Sumut-NAD, Drs JW Panjaitan STh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Sergai, khususnya bupati dan Wabup yang selalu hadir dalam kegiatan PGPI, serta memohon dukungan agar PGPI Sergai dibimbing serta dibantu dalam setiap kegiatan. Selain itu, dia juga meminta anggota PGPI untuk total memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah melalui pembinaan keagamaan masyarakat.

Turut hadir, Ketua DPRD H Syahlan Siregar ST, Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, anggota DPRD Togar Situmorang, Kabag Kesra Arianto SPd MSi, Camat Seirampah Nasaruddin Nasution SSos MM.

Adapun pengurus PGPI Sergai Periode 2019-2024 yang dilantik antara lain, Ketua Pdt Mian Simaremare STh, Sekretaris Pdt Dr Dapat Damanik MTh MPd, Bendahara Pdt Jawarman Simarmata SPdK serta dibantu bidang-bidang. (T06/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments