Senin, 16 Sep 2019

Tujuh Ratusan Umat Kristiani Hadiri Natal Disdik Sergai

Admin Minggu, 16 Desember 2018 10:49 WIB
SIB/Rimpun H Sihombing
Sergai (SIB) -Perayaan Natal keluarga besar jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Serdangbedagai (Sergai) yang dihadiri tujuh ratusan umat Kristiani, Sabtu (15/12), di halaman  SMPN 3 Seibamban, Kecamatan Seibamban, berlangsung sukses dan meriah.

Turut hadir Wakapolres Kompol Hendri R Sibarani, pimpinan Bank Sumut Cabang Seirampah Ahmad Pasundan Tarigan, pengurus BKAG yang juga tokoh masyarakat St Sahala Siburian, tokoh agama Seibamban Gr S  Hutasoit, Koordinator Perayaan Natal sekaligus Kabid Pembinaan SD Drs Jon Lukman Damanik MM, serta para Kabid, Korwil, Kepala Sekolah dan para guru serta Siswa se-jajaran Disdik Sergai.

Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik MM mengingatkan warga Kristiani di jajaran Disdik bahwa peringatan hari kelahiran Yesus Kristus itu jangan hanya diperingati secara seremonial, namun harus direfleksikan sesuai konteks persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini, khususnya, masyarakat Indonesia.
"Melihat kondisi bangsa saat ini, melalui momen Natal, Dinas Pendidikan ingin menyampaikan pesan perdamaian bagi masyarakat, bangsa dan negara kita. Mari kita jaga kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik di bumi Sergai ini. Karena, perbedaan tidak dianggap sebagai kelemahan, melainkan justru dijadikan kelebihan. Perbedaan suku, agama, etnis dan golongan adalah kekayaan yang harus dipersatukan", tegas Joni Walker.

Sementara, Wakapolres Kompol Henri R Sibarani menyampaikan pesan Kamtibmas untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kondusivitas di Tanah Bertuah Negeri Beradat, terutama menjelang pelaksanaan tahun politik. "Pilihan boleh beda, tapi jangan sampai menjadi penyebab perpecahan di antara kita," imbau Wakapolres sembari mengimbau warga untuk menjaga diri dan keluarga dari tindak pidana seperti, kejahatan kriminal dan penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya Ketua Panitia, Pantas Sibarani SPd MM didampingi Sekretaris Drs Edison Manurung dalam laporannya menyampaikan tujuan perayaan Natal ini adalah untuk meningkatkan keimanan warga Kristiani serta untuk meningkatkan kekerabatan dan kebersamaan insan pendidik di Dinas Pendidikan Sergai.

"Dalam merajut kekerabatan dan kebersamaan, kami mengundang pendeta pengkhotbah secara bergantian. Setelah tahun lalu kita mengundang dari GKPS, tahun ini dari GBKP dan direncanakan tahun depan dari dari gereja Angkola atau dari Pakpak, Dairi", jelas Pantas Sibarani.

Perayaan Natal diawali penyalaan lilin yang diawali pengkhotbah Pdt Esmeninta Saragih STh diikuti Kadis Joni Walker Manik, Wakapolres Kompol Henri R Sibarani, Ketua Panitia Pantas Sibarani serta yang mewakili undangan St Sahala Siburian.

Sesuai tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" (1 Kor 1:30a) dan subtema 'Dengan semangat Natal, indan pendidik Serdangbedagai berkhikmat dan berinovasi meraih prestasi", Pdt Esmeninta Saragih STh dalam khotbahnya mengajak  para guru untuk dapat menciptakan murid yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan saja, melainkan juga murid yang takut akan Tuhan.     

Perayaan semakin khidmat dengan berbagai liturgi dan alunan pujian penyembahan yang dibawakan oleh para pelajar dan paduan suara  para guru serta para Korwil se-jajaran Disdik Sergai. (C02/c)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments