Kamis, 14 Nov 2019

Gemstone Fair 2015 di Bandara Kualanamu Ditutup

Transaksi Batu Mulia Capai Rp 1,039 Miliar

Selasa, 09 Juni 2015 11:19 WIB
SIB/ Petrus Sembiring
BATU MULIA : Budiman pemenang kontes batu mulia, meraih hadiah utama mobil Toyota Ayla, foto bersama panitia antara lain Ariyadi selaku Ketua, Marojahan Batubara dan GM PT Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait pada penutupan Airport Gemstone Fair 2015, Mingg
Deliserdang (SIB)- Selama 6 hari pameran dan kontes batu mulia pada Airport Gemstone Fair 2015 yang digelar di Bandara Kualanamu-Deliserdang, transaksi pembelian batu mulia mencapai Rp 1,039 milliar. Pameran itu menyediakan 56 stand dengan peserta kontes sebanyak 856 orang peserta di lantai dasar terminal KNIA (Kuala Namu International Airport).

Ketua Panitia Pameran, Ariyadi saat penutupan Airport Gemstone Fair 2015, Minggu (7/6) malam menyebutkan,  peserta kontes berasal dari 18 provinsi atau 32 kota yang ada di Indonesia .

Kontes batu mulia mengelar 30 kelas, di antaranya kelas Bacan, Pictorial Agate (Badar), Chalcedony/kaldeson, dan Sungai Dare.

Hasil penilaian juri pemenang kontes batu mulia diraih Budiman (35) warga Jalan Elang Cirebon-Jawa Barat dan berhak menggondol hadiah utama sebuah mobil toyota Ayla. Dari 30 kelas yang diperlombakan, Budiman meraih juara untuk 29 kelas yakni juara I untuk 10 kelas, juara II untuk 6 kelas dan juara III untuk 13 kelas. “Dengan itu, Budiman berhak mengikuti kontes batu mulia yang akan digelar Presiden RI 21 Juni 2015 mendatang di Jakarta”, kata Ariyadi.

Sementara GM PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Jaya Tahoma Sirait, saat menutup Airport Gemstone Fair 2015 mengatakan, untuk pameran dan kontes batu mulia yang akan digelar selanjutnya hendaknya mencantumkan harga batu mulia yang dipamerkan agar diketahui  pengunjung.

Diakuinya, kontes perdana itu masih mengalami kekurangan. Dengan itu pihaknya akan mengadakan evaluasi pada kontes batu mulia yang akan digelar kemudian.

Sementara beberapa peserta menyesalkan penutupan acara itu molor sekira 2 jam yang seyogianya ditutup pukul 16.00 WIB molor menjadi pukul 18.00 WIB. Menurut mereka, seharusnya pengumuman pemenang itu jangan sempat molor dan tim juri harus cepat melakukan rekapitulasi untuk menghindari asumsi negatif dari para peserta terutama dari peserta yang tidak menang.

Pemenang hadiah, Budiman ketika ditanyai SIB mengatakan dia berangkat dari Cirebon bersama istrinya membawa 94 jenis batu alam hasil karya Indonesia untuk mengikuti kontes. Menurutnya, dia sudah menekuni batu mulia sejak SMP hingga sekarang dengan batu andalan Bacan Halmahera. (A15/A24/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments