Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Tokoh Batak Yakin Soekirman - Joni Walker Manik Bakal Raih Banyak Suara pada Pilkada Sergai

Tokoh Batak Yakin Soekirman - Joni Walker Manik Bakal Raih Banyak Suara pada Pilkada Sergai

admin Jumat, 12 Juli 2019 12:28 WIB
SIB/dok
Drs Joni Walker Manik MM saat bersalaman dengan Bupati Sergai H Soekirman
Sergai (SIB) -Pernyataan Kadis Pendidikan Serdangbedagai (Sergai) Joni Walker Manik yang menyatakan dirinya belum punya niat maju pada kontestasi Pilkada Sergai 2020 mendatang mengundang perbincangan sejumlah kalangan Batak di daerah itu. Pernyataan itu bukan berarti dirinya tidak berniat maju di Pilkada, tetapi lebih memilih untuk tidak terlalu dini berkomentar.

"Saya menelaahnya demikian. Apalagi dalam pernyataannya sebagaimana berita Koran SIB, seandainya Joni Walker Manik (Kadis Pendidikan Sergai-red) menyebutkan bahwa dirinya tidak ada niat, menurutnya salah. Sebab hal tersebut tidak menunjukkan diri seseorang sebagai manusia yang optimis," ungkap tokoh muda Batak R Siburian kepada SIB saat dihubungi lewat telepon selulernya, Kamis (11/7).

Dari sekian banyak putra Batak di Sergai, menurut pengurus salah satu lembaga budaya Batak di daerah ini, sosok Joni Walker yang dikenal cukup mumpuni serta diyakini memiliki nilai jual kelak diharapkan bisa berpasangan dengan calon petahanan Bupati Soekirman.

Jika Soekirman-Joni Walker Manik berpasangan tentu tidak diragukan lagi popularitasnya dan akan mendulang suara maksimal. "Kita siap memberi dukungan seandainya Soekirman-Joni Walker Manik berpasangan di Pilkada Sergai," kata R Siburian.

Menurutnya, pasangan yang merupakan perpaduan etnis Jawa-Batak atau disebut dengan pasangan 'pelangi' ini tentu akan mendapat banyak dukungan terutama dari masyarakat yang berasal dari kedua etnis.

Selama ini juga sebagai atasan dan bawahan hubungan ke duanya terlihat akrab dan cukup harmonis. "Jika dilihat persentasenya, pemilih yang berasal dari etnis Batak dan Jawa di Sergai cukup banyak. Mudah-mudahan jika ke duanya bergabung, dukungan pun terus mengalir. "Harapan kita, ke duanya bisalah berpasangan," katanya menutup. (T-07/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments