Jumat, 18 Okt 2019

Tiga Komisioner KPU Deliserdang Gagal Pertahankan Posisinya

admin Rabu, 06 Maret 2019 10:45 WIB
Lubukpakam (SIB) -Tiga Komisioner KPU Deliserdang gagal memertahankan posisinya untuk tetap menjadi Komisioner KPU Deliserdang. Ketiga orang itu adalah Arifin Sihombing, Lisbon Situmorang dan Bobby Indra Prayoga.

Saat ini hanya tinggal dua komisioner lagi yang masih bertahan yakni Timo Dahlia Daulay dan Rajudin Batubara. Keduanya sudah melewati tahapan seleksi tes kesehatan dan wawancara. Untuk selanjutnya Timo dan Rajudin akan mengikuti tahapan akhir yakni uji kelayakan dan kepatutan oleh KPU RI. Hingga saat ini jumlah calon hanya ada 10 orang lagi dan belum diketahui kapan tes akhir akan dilakukan.

Informasi yang dikumpulkan, Selasa (5/3) untuk tiga orang komisioner yang tidak lulus kalah dalam tahapan seleksi yang berbeda-beda. Orang yang paling pertama dinyatakan gagal adalah Lisbon Situmorang. Ia gagal pada saat masih tahapan seleksi ujian Computers Assisted Test (CAT).

Sementara itu Bobby dan Arifin gagal ketika tahapan tes kesehatan dan wawancara. Hal ini sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan tim seleksi calon anggota KPU tiga kabupaten seperti Deliserdang, Tapanuli Utara dan Dairi periode 2019-2024 nomor : 24/Timsel.Kab-Kota/Tahap Vlll/III/2019 yang dikeluarkan pada 4 Maret 2019 yang ditandatangani Ketua Timsel, Dr Edy Ikhsan dan Sekretarisnya Ir Renta Morina Evita Nababan.

Saat diwawancarai Bobby Indra Prayoga mengatakan, meski ia dan dua rekannya yang lain tidak lulus ke tahapan selanjutnya, namun mereka akan tetap bekerja profesional hingga masa bakti tanggal 14 April 2019. Saat ini katanya, KPU fokus memersiapkan pengemasan peralatan-peralatan kerja untuk petugas KPPS, seperti pulpen dan tinta dan yang lainnya itu kita kemas. "Ya kita mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Deliserdang khususnya bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan bersama. Yang jelas surat suara di Deliserdang ini masih dalam keadaan aman. Jangan ada yang termakan info hoax bahwa surat suara sudah dicoblos," ujar Bobby mengakhiri.(C06/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments