Rabu, 23 Sep 2020

Tiga Agen Asuransi PT AIA Dipecat, Massa Pospera Unjuk Rasa ke DPRDSU

redaksi Jumat, 29 November 2019 13:32 WIB
Foto SIB/Ist
DITERIMA: Massa Pospera Sumut yang melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Sumut memprotes keras manajemen PT AIA Financial, diterima anggota DPRD Sumut Delfin Barus, Rudy Hermanto dan Kiki Handoko Sembiring, Kamis (28/11).
Medan (SIB)
Massa Pospera (Pos Perjuangan Rakyat) Sumut unjuk rasa ke DPRD Sumut, Kamis (28/11) memprotes keras manajemen PT AIA Financial yang memecat tiga orang agen asuransi perusahaan itu secara sepihak.
Ketiga orang yang dipecat tersebut masing-masing Kenny Leonara Raja sebagai agen, Jethro Gandawinata Agency Director dan Surianta Tarigan Head of Customer Service.

Kenny Leonara Raja mengaku sudah 14 tahun menjadi agen di AIA. Ia mengaku pemecatannya dilakukan sepihak oleh manajemen perusahaan. "Nasabah saya juga mengalami kerugian besar dan nama baik saya juga dicemarkan," katanya didampingi Kuasa Hukum Sarmanto Tambunan dan perwakilan Pospera Liston Hutajulu dan Nico Sitanggang.

Surianta Tarigan juga mengaku di-PHK tanpa surat pemberitahuan. "Saya dipanggil ke Jakarta dan langsung dipecat dan pesangon saya tidak dibayar sesuai undang-undang tenaga kerja. Sampai sekarang hak-hak saya tidak diberikan," katanya.
Sementara itu, Liston Hutajulu sangat menyayangkan tindakan pemecatan terhadap tiga karyawan tersebut secara sepihak, sehingga mereka mendesak PT AIA memberikan hak para agen, tenaga pemasaran, karyawan yang telah di-PHK sesuai UU Tenaga Kerja.
"Ketiga karyawan itu termasuk berprestasi di PT AIA dan sudah bekerja belasan tahun, tapi tanpa alasan yang jelas diberhentikan dan hak-haknya tidak diberikan perusahaan," katanya.

Menanggapi aspirasi pengunjuk rasa, anggota DPRD Sumut Delfin Barus, Kiki Handoko Sembiring dan Rudy Hermanto mengatakan, lembaga legislatif akan mengundang PT AIA Financial bersama instansi terkait guna membahas persoalan PHK sepihak ini. (M03/t)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments