Minggu, 26 Mei 2019

Tersangka Perkara Perjalanan Dinas Fiktif Diserahkan ke Kejatisu

admin Jumat, 15 Maret 2019 10:53 WIB
Mapoldasu
Medan (SIB) -Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi perjalanan dinas fiktif serta empat tersangka anggota DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) ke pihak Kejaksaan Tinggi Sumut, Kamis (14/3).

"Empat tersangka dugaan korupsi perjalanan fiktif yang merupakan anggota DPRD Tapteng sudah kita serahkan ke Kejatisu. Berkasnya sudah P-22 atau dinyatakan sudah lepas tanggungjawab atas tersangka dan barang bukti," terang Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Kamis (14/3) siang.

Kata Nainggolan, pelimpahan tahap II itu dilakukan setelah kejaksaan menyatakan berkas perkaranya lengkap. Polisi masih menyelidiki seorang tersangka lagi anggota DPRD Tapteng atas nama Sintong Gultom.

"Seorang tersangka lagi atas nama Sintong Gultom keberadaannya masih dalam penyelidikan," kata Nainggolan.

Adapun empat tersangka yang dilimpahkan ke Kejaksaan itu adalah, Awaluddin Rao, Hariono Nainggolan, Julianus Simanungkalit dan Jonias Silaban. Sedangkan tersangka Sintong Gultom masih diburu.

Dalam kasus dugaan korupsi perjalanan dinas fiktif Tapteng Tahun Anggaran (TA) 2016-2017 bernilai Rp 655 juta lebih itu menetapkan lima tersangka. Polda Sumut telah menetapkan Sintong Gultom sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). (A18/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments