Selasa, 20 Agu 2019

Terpilih Secara Aklamasi, Musa Rajekshah Pimpin PMI Medan

admin Senin, 08 Juli 2019 11:38 WIB
SIB/Dok
PUKUL GONG: Edwin Effendi membuka acara Muskot PMI Medan dengan memukul gong di Hotel Polonia, Sabtu (6/7).
Medan (SIB) -Musa Rajekshah terpilih secara aklamasi memimpin PMI Kota Medan periode 2019-2024 dalam Musyawarah Kota (Muskot) PMI Medan. Muskot PMI Kota Medan dibuka Kepala Dinas Kesehatan dr Edwin Effendi MSc, Sabtu (6/7) di Hotel Polonia, Medan.

Turut hadir Pengurus PMI Sumut yang diwakili Sekretaris Edi Siswanto dan anggota pengurus H Sudarmaji. Edwin mengapresiasi kontribusi yang diberikan PMI Kota Medan dalam membantu pemerintah. "Pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi kerja nyata dari PMI Kota Medan. Khususnya di bidang kemanusiaan dan sosial. Seperti memenuhi kebutuhan darah. Tidak hanya untuk Kota Medan, juga daerah lainnya," ucapnya.

Lanjutnya, keputusan Muskot ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja PMI Kota Medan. "Begitu juga kerjasama dengan Pemko Medan dapat terus berlanjut. Pemko akan membantu PMI Kota Medan mencapai strata A dalam pelayanan," pungkas Edwin.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Muskot, Dr M Rifai MPd yang juga Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Medan, menerangkan jika pelaksanaan kegiatan sebagai amanat AD/RT PMI Kota Medan dalam memilih pengurus untuk lima tahun ke depan.

Dilanjutkan pembacaan laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya oleh Wakabid Pengembangan Relawan dan PMR PMI Kota Medan, Esti Pebrianto. Laporan tersebut diterima dengan baik oleh seluruh peserta kegiatan.

Selanjutnya pimpinan sidang yang terdiri dari Sekretaris PMI Kota Medan, John Lubis didampingi Ketua PMI Kecamatan Medan Deli, Pohan dan Ketua PMI Kecamatan Medan Petisah, Danil Feravan menyampaikan perihal surat permintaan dari Pengurus PMI Kecamatan se Kota Medan agar Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut bersedia kembali memimpin PMI Kota Medan untuk lima tahun ke depan.

Dalam balasannya, Musa Rajekshah menyatakan kesediaannya melalui surat pernyataan. Oleh pimpinan sidang, surat pernyataan tersebut dibacakan sembari ditampilkan pada layar screen kepada seluruh peserta. Pemimpin sidang, John Lubis kemudian menghubungi Musa Rajekshah yang tengah berada di Jakarta.

Musa Rajekshah berharap seluruh peserta Muskot tetap kompak membangun PMI Kota Medan ke depan. "Mari kita tetap bergandengan tangan menjadikan PMI Kota Medan lebih baik sehingga kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," imbaunya. (Rel/M17/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments