Kamis, 21 Feb 2019

Terkait Adanya Isu Pungli, Sekdako Binjai Sidak Disdukcapil

admin Jumat, 18 Januari 2019 16:16 WIB
Sekdako Binjai Mahfullah Daulay
Binjai (SIB) -Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai M Mahfullah P Daulay, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Catpil), di Jalan Jambi, Rambung Barat, Binjai Selatan, Selasa (15/1).

Sidak yang dilakukan Sekda, terkait isu yang berkembang adanya pungli dalam pengurusan KK, KTP dan Akte Kelahiran.

Sekda bersama tim menyisir seluruh ruang yang ada di gedung pelayanan administrasi kependudukan Kota Binjai.

Kedatangan Mahfullah mengagetkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Disdukcapil Binjai. Terlebih lagi, saat Kepala Disdukcapil Mhd Taufiq Bahagia beserta stafnya sedang rapat bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai Zulfan Efendi dan perwakilan Lembaga Pemasyarakatan Kota Binjai.

"Intinya apa yang menjadi tinjauan hari ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.Termasuk menjawab bagaimana isu yang berkembang bahwasanya telah terjadi pungli atau yang lainnya, kita tindaklanjuti," ujar sekdako
Mantan Kadis Tarukim itu menyebutkan sidak yang dilakukan, salah satu upaya tugas kami meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu selaku pimpinan, kami melakukan peninjauan langsung bersama Kepala BKD dan Inspektur terhadap bidang pelayanan yang saat ini dilaksanakan," sambungnya.

Menurut dia, hasil ini akan ditindaklanjuti secara umum.

"Belum ada kesimpulan apapun. Kesimpulan itu pada saat nanti sudah selesai dilaksanakan pemeriksaan secara khusus. Bukan hanya ini saja, semua OPD pelayanan, kami lakukan sidak," ucap Mahfullah.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Binjai, Mhd Taufiq Bahagia mengaku tidak tahu kalau Sekda akan melakukan sidak. Kedatangan Sekda,pihaknya tengah rapat bersama Lapas dan KPU Binjai terkait pemilih yang menjadi warga binaan.

"Namanya sidak, ya tidak tahu. Kaget saya, kami lagi rapat. Hasil temuan belum tahu, menunggu. Pak Sekda ke seluruh ruangan," katanya.

Turut hadir mendampingi Sekdako saat sidak, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs Amir Hamzah, beserta Inspektur Kota Binjai H Aspian.(A25/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments