Minggu, 18 Agu 2019

Terjatuh dari Truk Pengangkut Sampah, Pria Asal Labuhanbatu Tewas

admin Jumat, 12 Juli 2019 11:55 WIB
Ilustrasi
Medan (SIB) -Terjatuh dari truk pengangkut sampah di Komplek MMTC Jalan Selamat Ketaren Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Ian Ananda warga Dusun Sei Sitorus Desa Sijawi-jawi, Kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu akhirnya tewas setelah menjalani perawatan medis di RS Haji Medan belum lama ini.

Salah seorang saksi saat kejadian P Sitepu yang diwawancarai wartawan, Kamis (11/7) sore di Jalan Selamat Ketaren mengungkapkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Senin (1/7) sore. Ketika itu truk pengangkut sampah yang dikemudikan Elpian baru tiba dari Tanjung Morawa menuju Komplek MMTC Medan.

"Saat truk diparkirkan, Ian tiba-tiba naik ke bagian atas truk tanpa sepengetahuan sopir serta bermain handphone. Tak lama berselang, sopir tersebut naik ke truk dan berniat meninggalkan Komplek MMTC dengan melaju pelan," ungkapnya.

Tiba-tiba sambung Sitepu, Ian terjatuh dari truk dan langsung masuk ke kolong. Warga yang melihat hal itu langsung berteriak hingga sopir menghentikan laju mobil.

"Sopir truk dibantu warga langsung membawa korban ke RS Haji Medan dan dirawat intensif di ruang ICU. Selasa (2/7) sekira pukul 01.30 WIB, pihak rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal. Tak lama abang kandung almarhum, Khairul Akmal Harahap yang mendapat informasi tiba di rumah sakit. Pihak keluarga akhirnya mengikhlaskan kejadian ini. Dan akhirnya sopir dan keluarga korban sepakat berdamai dengan disaksikan 2 saksi serta menggunakan materai Rp 6000," ujarnya.

Lanjut dia, setelah melunasi seluruh administrasi, sopir truk bersama abang almarhum dan saksi-saksi membawa jasad korban ke kampung halamannya untuk dimakamkan. Setibanya di kampung halaman, Kepala Desa Sei Tarolat, Kabupaten Labuhanbatu juga mengetahui jika kedua belah pihak sudah berdamai dan sepakat tidak ada tuntutan hukum di kemudian hari.

"Setelah jasad dimakamkan dan biaya ditanggung sopir, kami langsung pulang ke Medan. Sopir truk itu juga memberikan santunan terhadap keluarga," pungkasnya.

Menanggapi kejadian ini, Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan, Iptu JH Panjaitan membenarkan kejadian tersebut. Dia juga membenarkan bahwa pihak sopir dan keluarga korban sudah melakukan perdamaian.

"Memang ada kejadian itu. Kita juga mengetahui antara korban dan sopir truk sudah melakukan perdamaian. Meski demikian, kita tetap akan memanggil para saksi untuk dimintai keterangannya," pungkasnya. (M16/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments