Kamis, 21 Nov 2019

‘Coffe Morning’ Digelar di Hotel Akpar Medan

Tahun 2015, Jumlah Wisatawan Berkunjung ke Sumut Ditargetkan 400 Ribu Orang

Selasa, 09 Juni 2015 10:54 WIB
Medan (SIB)- Dalam rangka mendongkrak pertumbuhan pariwisata Sumatera Utara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumut menggelar ‘coffee morning’ dengan stakeholder dan pelaku pariwisata Sumut di Hotel Achmad Thahir,  Akademi Pariwisata Negeri (Akpar) Jalan Rumah Sakit Haji Medan, Jumat (5/6).

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa pembicara seperti Kadisbudpar Sumut Drs Elisa Marbun,  Pembantu Rektor I Akademi Pariwisata Negeri Medan Drs M Zulfan, GM PT Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait,  Darwin Purba (Dishub Sumut), Ketua DPD Tk I. Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kus Endro serta diikuti puluhan undangan dari berbagai elemen pendorong pariwisata Sumut seperti Ikatan Chef Indonesia dan Himpunan Pengusaha Iklan Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisbudpar Drs Elisa Marbun menyampaikan optimismenya tentang jumlah kunjungan wisatawan Sumut bisa terdongkrak menjadi 400.000 wisatawan untuk tahun 2015.

"Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, peningkatan kunjungan wisata Sumut. Kalau 2014 kunjungan wisatawan Sumut hanya mencapai 300 ribu lebih pengunjung,  untuk 2015 targetnya 400 ribu lebih. Tentunya kita optimis mencapai angka tersebut bekerjasama  dengan stakeholder seperti perbaikan dan  pembangunan infrastruktur jalan, akomodasi, perhubungan, serta bekerjasama dengan pelaku-pelaku usaha seperti asosiasi-asosiasi biro perjalanan," ucap Elisa kepada SIB.

Dalam rapat tersebut juga diberikan kesempatan  untuk sesi tanya jawab dengan para tamu undangan untuk memberi masukan kepada pemerintah khususnya Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumatera Utara sebagai  pelopor utama pembangunan dan perkembangan pariwisata di Sumut.

Pada kesempatan yang sama, GM PT Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait juga mengutarakan gagasannya, ke depan perlu dilakukan terobosan dan gebrakan baru untuk kenaikan tingkat kunjungan wisatawan di Sumut, khususnya melalui pembangunan infrastruktur di Bandara.

"Bandara KNIA sebagai pintu gerbang masuknya wisatawan lokal dan mancanegara harus mendapat sentuhan yang lebih baik. Meskipun keamanan dan infrastruktur KNIA sudah cukup baik, ke depannya kita berharap dapat bekerjasama, saling terbuka berdiskusi bagaimana memajukan pariwisata Sumut. Kita terbuka mengajak pelaku pariwisata, pemerintah provinsi maupun kabupaten agar menjadikan bandara KNIA menjadi pusat promosi dan kebudayaan di Sumut," ucap Sirait. (Dik-FS/A04/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments