Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Tahap Kedua, Para Sintua dan Jemaat HKBP Immanuel Ressort Medan Barat Peduli Covid-19

Tahap Kedua, Para Sintua dan Jemaat HKBP Immanuel Ressort Medan Barat Peduli Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 10:38 WIB
alinea.id

Ilustrasi

Medan (SIB)
Diawali dengan kebaktian singkat, para sintua dan jemaat HKBP Immanuel Ressort Medan Barat menyerahkan tali kasih kepada ruas/ keluarga HKBP yang terkena dampak Covid-19 ini berupa sembako di kediaman St Bintang Panjaitan Jalan Sei Berantas Medan, Sabtu (23/5).

Kidung puji-pujian dilantunkan dengan rasa sukacita dipimpin St Drs B Marpaung yang sekaligus menyampaikan kotbah dihadiri Ketua Panitia Drs Tumajur Sianipar, Wakil Ketua Manganar Simanjuntak, Sekretaris Suyanti Siregar, Bendahara Nurlina Samosir, Koordinator Seksi Dana St Bintang Panjaitan, Koordinator Seksi Pengadaan Drs F Simorangkir dan Seksi Transportasi St L Hutabarat serta para sintua lainnya.

Usai kebaktian, dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih berupa sembako secara simbolis kepada para sintua yang seterusnya diserahkan ke wijk masing-masing. Sembako tersebut terdiri dari beras 10 Kg, 2 Kg minyak goreng, 1 Kg gula pasir dan 15 butir telur.

Ketua Panitia Tumajur Sianipar didampingi Koordinator St Bintang Panjaitan kepada SIB mengatakan, bantuan tali kasih ini merupakan tahap kedua diberikan kepada 115 orang ruas/ keluarga HKBP yang berdampak Covid-19. Sedangkan tahap pertama telah diberikan kepada 155 orang pada 21 April 2020 lalu di tempat yang sama.

Disebutnya, kriteria yang diprioritaskan menerima tali kasih antara lain kepala keluarga yang tidak mempunyai penghasilan tetap secara bulanan, yang masih menyewa rumah, mereka yang di PHK, buruh harian, janda/ duda yang tidak mempunyai penghasilan tetap dan masih menyewa rumah, yatim piatu, anak di bawah umur dan menjadi tanggungan keluarganya.

"Sintua wijk sudah melakukan pendataan secara obyektif sehingga bantuan yang diberikàn tepat sasaran,” ungkap Sianipar. (M2/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments