Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Tabung Gas Meledak, Tiga Pekerja Reklame Kritis

Sabtu, 23 Mei 2015 10:39 WIB
Medan (SIB)- Satu tabung gas reklame salah satu hotel di Medan terbakar saat  diperbaiki di Jalan MT Haryono, dekat Olympia Plaza, Jumat (22/5) siang. Akibat kejadian itu, 3 pekerja yang sedang melakukan perbaikan mengalami luka parah sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Deli Jalan Merbabu Medan.

Kepada wartawan, saksi Sopar Marpaung (60) mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, ia berada di lantai 3 Gedung Olympia. Ia mendengar suara ledakan dan saat turun  api sudah membesar. Sementara, para pekerja proyek hotel yang diwawancarai wartawan enggan menjawab dan terkesan tertutup.

"Saya tidak mengenal mereka, karena kontraktor kami berbeda," ujar salah seorang pekerja, Harianja.

Pantauan SIB, petugas Polsek Medan Kota yang turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP, sempat merasa kesal ketika seorang pegawai pemasaran perusahaan menghindar ditanyai nama ketiga korban. "Anda jangan menutup-nutupi, tolong berikan keterangan yang sebenarnya," ujar salah seorang petugas kepolisian.

Sejumlah wartawan kemudian mendatangi RS Deli Medan untuk mendapatkan identitas ketiga korban. Diketahui, ketiganya adalah Hendra (21) warga Cemara Hijau, Edward (45) warga Jalan Jeparis dan Arifin (40) warga MT Haryono Medan. Informasi yang diperoleh, ketiganya mengalami luka bakar hingga mencapai 75%. Sejumlah orang juga sempat menghalangi wartawan untuk mengambil foto di rumah sakit tersebut.

 Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kapolsek Medan Kota Kompol Ronald F Sipayung menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan terkait kejadian itu. Disebutkan, pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi dalam kasus itu.

Gudang Pembibitan Jamur Ludes Terbakar
Diduga akibat arus pendek, gudang yang dijadikan tempat usaha pembibitan jamur di Jalan Madio Santoso Kelurahan Pulo Brayan Darat I Medan Timur, hangus terbakar, Jumat (22/5) sore.

Menurut data yang diperoleh, sebelum api membesar, sejumlah warga sempat melihat asap tebal dari gudang milik Hj Bahasan Siregar yang merupakan pensiunan dosen.

Melihat itu masyarakat sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api tak kunjung padam, sebagian warga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Mendapatkan laporan adanya gudang berukuran 4 x 9 Meter terbakar, lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Medan turun ke lokasi. Awalnya, petugas Damkar sedikit kesulitan memadamkan api pasalnya bahan yang ada di gudang itu mudah terbakar.

Akhirnya, selang dari 30 menit petugas pun berhasil memadamkan api. 

Kapolsek Medan Timur Kompol Fransisca Munthe ketika dikonfirmasi mengaku kalau pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Masih kita lidik," katanya singkat. (A19/Dik-SPS/ r)






T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments