Sabtu, 19 Okt 2019

TNI AL Buka Penerimaan Calon Bintara PK

Senin, 18 Mei 2015 10:56 WIB
Belawan (SIB)- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membuka kesempatan kepada pemuda-pemudi menjadi calon Bintara Prajurit Karir (PK) tahun 2015.

Dalam keterangan persnya Asisten Personel Danlantamal-I Kolonel  Laut (P) Apri Suryanta, Senin (11/5)  menyebutkan, untuk persyaratan umum  pria dan wanita WNI beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME ,setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945.

Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan Polres setempat, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan lainnya, berijazah minimal SMA/MA/SMK  dengan nilai rata-rata UAN 6,00 atau siswa kelas 12 dengan nilai rata-rata rapor semester satu tidak kurang dari 6,50 dan terdaftar sebagai peserta UAN.

Selain sehat jasmani dan rohani, tinggi badan tidak kurang 163 cm bagi pria, sedangkan untuk wanita 158 cm.

Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada 2 September 2015.

Persyaratan tambahan lainnya, bukan  prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS, tidak bertato dan tidak bertindik maupun bekasnya,tidak buta warna dan tidak berkacamata, serta tidak boleh mendaftar lebih dari satu tempat pendaftaran.

Adapun cara mendaftar calon bisa melalui pendaftaran online di website www.rekrutmen-tni.mil.id. Kemudian datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli Akte Kelahiran,KTP calon, KTP orangtua/wali, Kartu Keluarga serta seluruh ijazah dan  fotokopi seluruh berkas yang dilegalisir berikut pasphoto hitam putih ukuran 4 x 6 dan 3 x 4 cm masing-masing tiga lembar.

Pendaftaran mulai dibuka pada 18 Mei 2015 hingga 9 Juni 2015 di Lantamal I Jalan Serma Hanafiah No 01 Belawan, selama pendaftaran dan seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun.(Rel/A9/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments