Senin, 09 Des 2019

TK Negeri Pembina Tanjungmorawa Masuk Penilaian Nasional Sekolah Sehat

admin Rabu, 14 Agustus 2019 16:41 WIB
SIB/Dok
SALAM LITERASI: Ketua Tim Pribowo Putro bersama lainnya diabadikan usai dikenakan ulos dengan salam literasi bersama mewakili Bupati Deliserdang Edwin Nasution, Bunda Paud Yunita Ashari, Ketua Goptki Sri Pepeni Yusuf, Kadisdik Timur Tumanggor serta lainnya di Tanjungmorawa, Selasa (13/8).
Deliserdang (SIB) -Tim Penilaian Lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina di Desa Bandar Labuhan, Tanjungmorawa, Selasa (13/8) dalam rangka memastikan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah tersebut. TK itu merupakan perwakilan Sumut masuk nominasi penilaian sekolah sehat di tingkat nasional.

Rombongan Tim yang diketuai Pribowo Putro serta jajaran di antaranya Susinggih dan Hendri dari Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu disambut Bupati Deliserdang yang diwakili Staf Ahli Edwin Nasution bersama Bunda Paud Hj Yunita Ashari, Ketua DPC Goptki Hj Sri Pepeni Yusuf, Kadis Pendidikan Timor Tumanggor, Camat Edi Yusuf serta para Muspika dan perangkat desa setempat.

Pribowo Putro dalam sambutan menuturkan bahwa kunjungan itu tidak hanya bermaksud untuk mencari pemenang Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Namun juga ingin memastikan bahwa PHBS benar-benar sudah diterapkan apa tidak di TK Negeri Pembina tersebut.

Menurut Pribowo, ada 26 provinsi dan 88 sekolah yang mengikuti kegiatan penyeleksian Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Selain visitasi yang hari ini dilakukan katanya, Tim Juri juga akan melaksanakan kunjungan kedua untuk verifikasi lebih lanjut. Hasil verifikasi tersebut nantinya dirapatkan di tingkat nasional untuk mencari pemenang di masing-masing kategori.

Sambutan bupati yang dibacakan Edwin Nasution di antaranya mengatakan selamat datang kepada rombongan Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional tersebut. Ia mengapresiasi TK Negeri Pembina Tanjungmorawa atas keberhasilannya mewakili Sumut di tingkat nasional sebagai salah satu nominasi sekolah sehat.

Visi mewujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan, menurut Asharu bidang pendidikan mempunyai porsi besar dalam menyukseskan cita-cita pembangunan. Salah satunya Pendidikan Deliserdang memokuskan pengembangan pengetahuan anak sejak dini, melalui PAUD dan TK/RA.

Selanjutnya para rombongan mendapat pemaparan keadaan sekolah dan menerima profil sekolah. Lalu berkeliling sekolah untuk menilai serta kemudian memberitahukan hasil evaluasi kepada Kepala Sekolah agar memperbaiki administrasi. (T05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments