Sabtu, 23 Nov 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Subdit Gakkum Ditlantas Poldasu Gelar Operasi Patuh, 1.111 Pengendara Tak Patuh

Subdit Gakkum Ditlantas Poldasu Gelar Operasi Patuh, 1.111 Pengendara Tak Patuh

Senin, 08 Juni 2015 11:40 WIB
SIB/dok
OPERASI PATUH: Kasi Turjawali Ditlantas Polda Sumut Kompol JK Tampubolon bersama anggotanya menggelar Operasi Patuh Toba 2015 di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan Sabtu (6/6).
Medan (SIB)- Petugas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumut menindak seribuan pengendara yang melanggar rambu rambu lalu lintas di Medan.

" Sekolah hari Operasi Patuh Toba 2015,Subdit Gakkum  menindak langsung 1111 pengguna jalan yang melakukan pelanggaran di antaranya marka jalan,melawan arah,tidak mengenakan helem dan lainnya di kawasan Jalan Sisingamangaraja ,Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Tritura Medan," ujar Kasi Turjawali Ditlantas Polda  Sumut Kompol JK Tampubolon Sabtu (6/6) di Medan.

Disebutkan JK, Operasi Patuh yang dimulai 27 Mei lalu bertujuan mengurangi pelanggaran lalu lintas yang begitu banyak."Penindakan sekecil apapun bentuknya  penting dilakukan terhadap pengendara,jika tidak ditindak,dikhawatirkan kesalahan yang kecil akan meluas dan menjadi besar," ujar mantan Wakasat Lantas Polresta Medan itu.

JK menjelaskan,budaya dan kebiasaan sering mempengaruhi tingkat disiplin berlalu lintas .Bila ingin meningkatkan disiplin berlalu lintas maka harus dilaksanakan dari segala lini,frontal dan komprehensif dan tidak hanya menggunakan "senjata" penegakkan hukum tapi juga menggunakan bujukan,ajakan dan apresiasi yang dapat diserap dan dilaksanakan dengan penuh keikhlasan.

"Tertib itu mahal,menjadi tertib  harus dari hati sanubari," sebut JK seraya mengharapkan agar para petugas bersikap humanis kepada setiap pengendara.
Selain penertiban pelanggar lalu lintas lanjut mantan Kapolsek Pancurbatu itu,operasi itu juga dapat menekan dan mempersempit gerak pelaku kejahatan jalanan seperti aksi jambret dan pencurian sepedamotor. (R11/w)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments