Sabtu, 19 Sep 2020

Suasana Imlek di Medan, Jalanan Sepi Warga Ramai di Mal

Redaksisib Senin, 27 Januari 2020 16:37 WIB
SIB/Oki Lenore

Imlek di Medan: Suasana Imlek di Medan, Sabtu (25/1) pagi hingga siang, sepi. Sudut berhias ornamen Imlek di Millenium ITC Center Jalan Kapt Muslim Medan yang jadi lokasi selfie. 

Medan (SIB)
Imlek 2020 Sabtu (25/1) di Medan diisi ragam kegiatan. Meski sepi sejak pagi, keramaian mulai ramai terasa menjelang petang. Pusat konsentrasi massa mulai dikunjungi. Meski tak sedikit toko di mal tutup, tapi pusat kuliner ramai. Sebut Center Point dan Sun Plaza serta Deli Park. Yang ramai di Millenium ITC Center Jalan Kapt Muslim Medan.

Sejak Jumat (24/1), pusat penjualan alat digital tersebut dipenuhi publik. Di lokasi tersebut ada pertunjukan seni. Mulai dari band dengan penampilan artis bernuansa Mandarin hingga pembagian jeruk lokam gratis. “Acara diadakan untuk semakin mengeratkan silaturahim antara pengelola mal, pemilik tenant dan publik. Meski Imlek disibukkan rencana-renaca keluarga tapi tiap individu beroleh pelayanan maksimal,” cerita Pimpinan Millennium ICT Center Herri Zulkarnain yang ikut melayani konsumen bersama unsur manajemen seperti Machruzar.

Menurutnya, memasuki usia 20 tahun yang tepatnya 9 Desember 2020, pihaknya memberi keistimewaan sejak masuk ke 2020.

“Waktu Tahun Baru, pengunjung diberi kejutan undian iPhone XI,” cerita Machruzar sambil mengatakan upaya itu menandai pengabdian pihaknya pada publik. “Dua puluh tahun waktu yang tak sedikir,” tambah pria kelahiran Pangkalan Brandan - SU tersebut.
Beda dengan mal lain yang mengadakan kegiatan Imlek sporadis, di Millenium ITC Center seluruh lokasi meriah menandai Imlek 2571 Kongzili.

Selain penampilan live music dan tari, tiap tenant terlibat dalam Lomba Dekorasi Imlek. warna-warni dinominasi merah menyala dan kuning emas plus tikus logam, mendominasi. "Hingga 2019, Millenium ITC Center, sedikitnya okupansi ruang sewa kios masih 91 persen. Artinya, masih terbaik jika diukur dari usia 20 tahun karena da mal yang tutup. Selain untuk mencari kebutuhan smartphone terbaru, service ponsel dan Iain sebagainya, aktivitas konsumen perlu dijaga" katanya.

Menjelang malam, mal-mal di Medan semakin ramai. Manhattan Mall yang siang kelihatan lengang, selepas menjelang sore menjadi ramai dan semakin banyak disinggahi orang hingga menjelang malam. City Ring Road Mall juga demikian.

Bahkan, jalan di depan swalayan tersebut kembali macet seperti biasanya. Di mal tersebut tidak ada pertunjukan spesial menyambut Imlek tapi ornamen dan pernak-perniknya sama.

Millennium ICT Center Medan kala malam semakin semarak karena penampilan seni Mandarin. Booth yang dipenuhi ornamen Imlek pun jadi lokasi pilihan untuk selfie. "Di sini ada store penjualan resmi dari para berbagai principle produk smartphone dari ratusan toko yang di kelola oleh dealer-dealer. Ini akan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi konsumen yang berbelanja karena mudah mendapatkan produk yang terjamin dan bergaransi," tutup Marketing Manager Plaza Millennium ICT Center Machruzar. (R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments