Jumat, 19 Jul 2019

Soroti Perambahan Hutan Simalungun, Demo Himapsi Sempat Ricuh

Rabu, 12 Agustus 2015 11:34 WIB
Anggota DPRD Sumut Komisi B Guntur Manurung saat menenangkan mahasiswa Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) karena dianggap berlebihan dalam menyampaikan orasi. Selasa (11/8).
Medan (SIB)- Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri DPP Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun  DPP (Himapsi) melakukan aksi demo di Gedung DPRD Sumut, Selasa (11/8).

Aksi demo yang menyoroti kasus perambahan hutan di Simalungun tersebut sempat  ricuh. Pasalnya salah seorang mahasiswa yang melakukan orasi di hadapan beberapa anggota dewan yang menerima mereka dianggap berlebihan.  Aksi mereka sempat diprotes salah satu anggota dewan Guntur Manurung dari Komisi B DPRDSU.

Guntur Manurung memprotes orasi mahasiswa karena mereka dianggap berlebihan dengan berteriak-teriak tidak fokus dengan apa yang ingin disampaikan. "Jangan lah adik adik ribut ribut. Kalo mau menyampaikan aspirasi silahkan,  kami akan terima. Tapi jangan kemana mana tudingannya" imbau Guntur di hadapan para pendemo.

Meskipun sempat ricuh namun Guntur Manurung berjanji akan menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa tersebut dengan mempelajari terlebih dahulu tuntutan mereka bersama anggota dewan lain di Komisi B.

"Saya sayangkan cara adik-adik tadi berdemo dengan mengeluarkan kata kata kasar. Mereka calon pemimpin bangsa. Mereka terpelajar, hendaknya lebih santun dalam menyampaikan aspirasi" ujarnya usai menerima aksi demo tersebut.

Pantauan SIB di lapangan aksi demo tersebut akhirnya bubar setelah anggota dewan berjanji akan menindak lanjuti aspirasi mereka. (DIK-DH/y)




T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments