Sabtu, 19 Sep 2020

Hari Ke-3 Jalani Isolasi

Soekirman Sapa Masyarakat Lewat Video dan Nyatakan Dalam Kondisi Sehat

Kamis, 17 September 2020 10:37 WIB
Foto Dok/Dari rekaman video Soekirman

NYATAKAN SEHAT : Lewat rekaman video, Bupati Sergai, Ir H Soekirman menyapa masyarakat Sergai dan seluruh sahabat, serta menyatakan dirinya dalam kondisi sehat, Rabu (16/9/2020).

Sergai (SIB)
Hari ke-3 menjalani isolasi pasca dinyatakan terpapar Covid-19, Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman menyapa masyarakat Sergai dan seluruh sahabat serta handaitaulan di seluruh Indonesia dan menyatakan dirinya dalam keadaan sehat.
Hal itu disampaikan Soekirman lewat rekaman video yang dikirim kepada para sahabat dan handaitaulan, yang kemudian dishare (dibagikan) di grup-grup Whatsapp sahabat dan simpatisan Soekirman, Rabu (16/9).

"Saya Ir H Soekirman, Bupati Sergai, pada hari ini hari ke-3 menjalani masa isolasi, perlu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Sergai dan seluruh sahabat dan handaitaulan di seluruh Indonesia, bahwa kondisi saya pada hari ini dalam keadaan sehat," ujarnya.

Lewat rekaman video berdurasi 7 menit 44 detik tersebut, Soekirman menyebutkan jika status dirinya dalam istilah Covid-19 disebut orang tanpa gejala (OTG). Dia juga menjelaskan bahwa hasil rekam medik yang dilakukan kemarin menunjukkan suhu badannya 36,5, tensi 118/81, gula dalam darah 135 dan oksigen saturasion 98. Dilihat dari segi gejala kesehatan, lanjutnya, tidak ada demam karena suhu badan 36,5, kemudian tidak ada flu, dan sedikit gejala batuk, namun tidak sering.

Soekirman juga menyatakan merasa kondisi tubuhnya biasa saja, namun karena hasil swab PCR 3 hari lalu menyatakan dirinya positif, maka dia tetap melakukan isolasi.

Kepada seluruh warga Sergai, khususnya para pegawai di kantor Bupati, Soekirman meminta agar tetap melaksanakan tugas seperti biasanya. "Ikuti perintah dari atasan dan tetap menjaga dan menjalankan protap Covid-19. Rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap mengenakan masker dan menjaga jarak, serta makan makanan yang sehat," imbaunya.

Soekirman juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Sergai atas doa dan ucapan simpati yang disampaikan kepada dirinya, baik melalui media sosial (medsos) maupun melalui whatsapp. Serta memohon agar tidak menelepon, karena dia membutuhkan istrahat.

Kepada saudara dari berbagai suku, baik Jawa, Batak, Banjar, Karo, Minang dan masyarakat pesisir (Melayu), dengan menggunakan bahasa suku masing-masing, Soekirman mengucapkan terima kasih dan mohon doa dan dukungan agar dapat segera sembuh, sehingga dapat kembali beraktivitas.

"Tu hamu halak hita Batak Toba, mauliate ma hupasahat dison, tu angka tangiang na ditongos hamu. Bahat do hamu angka punguan dohot martangiang manjalo tu Tuhan asa dilehon pasu-pasu jala hipas-hipas hita saluhut na (Untuk saudaraku Batak Toba, terima kasih saya sampaikan di sini, untuk semua doa yang kalian kirimkan. Banyak kalian membuat perkumpulan-perkumpulan serta berdoa meminta kepada Tuhan, agar diberikan berkat dan kesehatan buat kita semua)," ucap Soekirman dalam bahasa Batak.

Terakhir, Soekirman meminta kepada para relawan agar terus berjuang. "Lanjutkan apa yang sudah baik. Semoga Tuhan selalu memberikan jalan kebaikan bagi kita," tutup Soekirman mengakhiri rekaman video. (T06/a)

T#gs Ir H SoekirmanJalani IsolasiLewat VideoNyatakan Dalam Kondisi SehatSapa Masyarakat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments