Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Siswa SMA dan SMP Chandra Kumala School Deliserdang Raih 4 Medali Emas 25 Perak WSC Manila 2019

Siswa SMA dan SMP Chandra Kumala School Deliserdang Raih 4 Medali Emas 25 Perak WSC Manila 2019

admin Sabtu, 14 September 2019 11:37 WIB
SIB/Petrus Sembiring
DI KNIA : Wagub Sumut Musa Rajekshah foto bersama siswa SMA dan SMP Chandra Kumala Deliserdang yang meraih 4 medali emas dan 25 perak kejuaraan WSC Manila 2019 setibanya di Airport Kualanamu dari Singapura, Kamis (12/9) malam.
Kualanamu (SIB) -Rombongan siswa SMA dan SMP Chandra Kumala School Komplek Cemara Asri Percut Sei Tuan Deliserdang yang berhasil nenyabet 4 medali emas dan 25 perak dalam kejuaraan World Scholar's Cup(WSC) Manila, Filipina Global Round 2019, Kamis (12/9) malam disambut Wagub Sumut Musa Rajekshah dan sejumlah guru sekolah itu di area kedatangan penumpang luar negeri Airport Kualanamu Deliserdang.

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengharapkan prestasi yang berhasil di ukir para siswa Chandra Kumala School di kancah internasional dalam kejuaraan WSC Manila itu agar dapat memotivasi para pelajar sekolah di daerah ini.

Sementara itu, Dr Diyah Purworini MD selaku Pelatih dan Pembina Timnya itu setibanya di KNIA kepada SIB menyebutkan, kejuaraan WSC yang berlangsung mulai 7 hingga 11 September di Manila Filipina itu diikuti 2.250 siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA dari berbagai penjuru sekolah di dunia. Dari Jakarta dan Denpasar Bali juga ikut berlaga dalam kejuaraan WSC Manila itu.

Khusus menyangkut peserta dari Chandra Kumala School Deliserdang yang diterjunkan di kancah internasional itu menurut Dr Diyah, pihaknya menerjunkan 6 tim berjumlah 18 siswa. Mereka itu yakni 1 tim senior berjumlah tiga siswa SMA dan 5 tim junior berjumlah 15 orang siswa SMP.

Dalam kejuaraan WSC itu, tim senior Chandra Kumala School juga terpilih masuk kualifikasi ikut Tournament of Champhions (TOC) yang digelar mulai 6 November hingga 13 November 2019 ini di Yale University USA.

Tim senior Chandra Kumala School yang meraih empat medali emas dalam kejuaraan WSC itu ialah Fakhira putri Wagub Sumut Musa Rajekshah dan Bramasto Rahman Prasotio serta dua medali emas diraih Soyley. Sedangkan tim junior siswa SMP Chandra Kumala School dalam kejuaraan bergengsi WSC Manila itu juga mampu meraih 25 medali perak. (M22/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments