Sabtu, 07 Des 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Simangonding Sianturi se- Indonesia akan Gelar Partangiangan Bolon di Bona Pasogit Muara

Simangonding Sianturi se- Indonesia akan Gelar Partangiangan Bolon di Bona Pasogit Muara

- Panitia Pelaksana Terbentuk, Ketua Umum Samsul Sianturi SH
redaksi Kamis, 14 November 2019 20:13 WIB
SIB/Dok
PESERTA: Para peserta rapat persiapan Partangiangan Bolon Simangonding Sianturi di Hotel Grand Antares Medan, baru-baru ini.
Medan (SIB)
Rapat pengurus Simangonding Sianturi yang dihadiri perwakilan pengurus wilayah dari seluruh Indonesia di Hotel Grand Antares Medan, baru-baru ini menyepakati atau memutuskan pelaksanaan Partangiangan Bolon Punguan Simangonding Sianturi, Boru, Bere dan Ibebere di Bona Pasogit Muara, Tapanuli Utara pada tanggal 03 hingga 04 Juli 2020 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Umum Panitia Henry Sianturi SH, pada rapat itu juga telah dibentuk kepanitiaan untuk pelaksanaan partangiangan bolon yang terdiri dari, Ketua Umum Samsul Sianturi SH, Wakil Ketua Umum Henry Sianturi SH, Pantas Sianturi SH MHum, Ketua Pelaksana DR Toga Sianturi MA, Pelaksana 1 Jaman Sianturi, Sekretaris Pelaksana Hendri Sianturi SPd, Sekjen Gokman Sianturi, Kordinator Dana Umum Drs Kepler Sianturi, Bendahara Umum Drs Maninggor Tua Sianturi.

Kepanitiaan ini dilengkapi dengan kordinator wilayah seluruh Indonesia, ketua-ketua Marama-ama, kordinator bidang, kordinator seksi. Sementara Sekretariat Partangiangan Bolon Simangonding Sianturi ditetapkan di Jalan Letda Sujono Medan (Kantor Pengacara Henry Sianturi SH). Hasil rapat ini merupakan lanjutan dari rapat pertama yang digelar di kediaman Samsul Sianturi SH, sebagai rapat penggagas pelaksanaan Partangiangan Bolon Simangonding Sianturi se-Indonesia. Dalam rapat tersebut Kota Medan dan Bona Pasogit Muara ditunjuk sebagai tuan rumah partangiangan bolon tersebut.

Ketua Pelaksana DR Toga Sianturi MA, mantan anggota DPRD Sumut dua periode dan merangkap Ketua Fraksi Partai Damai Sejahtera dan menjadi Ketua Pelaksana Pesparawi VIII tingkat nasional 2006 yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudoyono beserta para menterinya mengatakan, selain partangiangan bolon, pada kesempatan itu juga akan digelar beberapa kegiatan antara lain Pertama, Musyawarah Besar (Mubes) untuk menyusun dan membentuk kepengurusan Simangonding Sianturi yang definitif se Indonesia/Dunia,

Kedua, membangun/membuat pertanda asal dari Op Raja Simangonding Sianturi di Muara Bona Pasogit. Ketiga, membangun tugu namangolu (berupa yayasan) yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya untuk Simangonding Sianturi, serta membicarakan hal-hal yang timbul dalam Mubes.

Dalam rapat di Grand Antares yang dihadiri seluruh panitia dan perwakilan daerah seperti Irjen (Purn) Soaloon Simatupang dan anggota DPRD Humbahas Beresman Sianturi, Ketua Umum Panitia Samsul Sianturi yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan mantan anggota DPRD Sumut meminta seluruh keturunan Simangonding Sianturi se Indonesia/sedunia supaya ikut serta dalam pelaksanaan partangiangan bolon tersebut.

Pada rapat tersebut, Samsul Sianturi secara spontan menyerahkan dana Rp 50 juta untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, yang kemudian disusul DR Toga Sianturi Rp 25 juta, Drs SP Sianturi Rp 50 juta, Henry Sianturi SH Rp 10 juta, Dr KCT Sianturi Rp 10 juta dan lainnya hingga terkumpul Rp 290 juta.

Samsul Sianturi juga meminta panitia dan para kordinator seluruh Indonesia supaya bekerja keras untuk mensukseskan acara partangiangan bolon, baik berupa sumbangan pemikiran dan materi karena kegiatan tersebut diperkirakan membutuhkan biaya yang sangat besar. Namun Samsul yakin biaya tersebut akan terkumpul melihat dari semangat para panitia dan peserta rapat.

"Jadi diharapkan semua pomparan Simangonding Sianturi memberi partisipasinya baik itu boru, bere dan ibebere di seluruh Indonesia. Semoga dengan rencana ini Simangonding Sianturi lebih erat dalam hubungan persaudaraan. Dan acara ini tentunya ikut melestarikan budaya serta mengajak seluruh keturunan Simangonding Sianturi untuk lebih cinta terhadap kampung halamannya.

Sekali lagi diharapkan pada puncak acara seluruh keturunan Simangonding Sianturi hadir," harap Samsul Sianturi. (Rel/R13/q)



T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments