Kamis, 14 Nov 2019

Seribuan Serikat Pekerja PT Pelindo I akan Hadiri Sidang di PN Medan

Selasa, 09 Juni 2015 10:42 WIB
Medan (SIB)- Seribuan anggota serikat Pegawai PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) menjadwalkan akan menghadiri sidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (10/6) mendatang. Kehadiran berupa aksi damai bertujuan untuk memberi dukungan kepada PT Pelindo I dalam sidang.

"Kehadiran kami bukan berupa demo, namun aksi damai sebagai bentuk dukungan kepada pihak Pelindo I dalam persidangan itu," ujar Ketua Umum DPP Serikat Pekerja Pelabuhan I Budi Azmi.

Dikatakan, pihaknya menolak keras putusan PN Medan yang akan mengeksekusi lahan di Belawan, menyusul dimenangkannya gugatan M Hafisham atas lokasi di Pantai Anjing seluas 10 Ha, serta membatalkan sertifikat semua lahan Pelindo I di Pelabuhan Belawan seluas 278,5 Ha. Disebutkan, salah satu upaya yang telah dilakukan pihaknya adalah melakukan aksi damai di lokasi Pantai Anjing, Sabtu (6/5) lalu. Menurutnya, penolakan itu dilakukan karena kasus itu masih berada di Mahkamah Agung (MA), dalam proses peninjauan kembali (PK). Selain itu, lanjutnya, Pelindo I telah melakukan perlawanan (verzet) terdaftar dalam register No : 221/Pdt.Plw/2015/PN.Mdn, tanggal 30 April 2015.

"Selain itu, penolakan itu dilakukan karena lahan itu merupakan aset negara yang diberikan kepada Pelindo I, sebagaimana yang diatur dalam UU No.1/2004," sebutnya. Menjawab pertanyaan wartawan, Kabag Humas Pelindo I Eriansyah mengatakan, memang hingga saat ini belum ditemukan kerugian negara dalam kasus ini. Namun, sebutnya, apabila eksekusi benar-benar terlaksana, dipastikan dapat menghambat operasional Pelindo I. "Gambaran total, Belawan merupakan pelabuhan ketiga terbesar di Indonesia. Di Pelindo I, terdapat 2 terminal besar, termasuk kargo domestik dan internasional," jelasnya. (A19/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments